IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Berawal dari Aplikasi Smule Pria Ini Nikahi Bule Austria

BNews—NASIONAL—Siapa sangka berawal dari sebuah aplikasi karaoke pria Indonesia ini dapat jodoh gadis bule asal Austria. Bambang, 28 warga Kelurahan Pondok Labu CIlandak Jakarta ini menikah dengan wanita asal Austria bernama Arzum Balli, 26.

Kisah ini berawal ketika  keduanya senang bernyanyi lewat aplikasi karaoke Smule. Awan, sapaan akrab Bambang, tertarik bernyanyi bersama Arzum karena wanita ini senang menyanyikan lagu bahasa Indonesia. “Awal kenal pertengahan 2016 di aplikasi ‘Smule’ saya lihat dia nyanyi pakai Bahasa Indonesia makanya saya tertarik sama dia. Ya sudah saya join (gabung) nyanyi sama dia, terus kenalan dari situ,” katanya.

Video-video bernyanyi Awan dengan Arzum diunggah dalam akun Youtube milik Awanzha Arzum. Video Smule Awan yang berkaraoke bersama Arzum pertama kali diunggahnya pada 17 Juni 2016.

Mereka menyanyikan lagu “Sesak dalam Gelap” yang dinyanyikan oleh Last Kiss from Avellin. Arzum tampak fasih bernyanyi dalam bahasa Indonesia. Di dalam video aplikasi smule itu, Arzum menggunakan kaos tanpa lengan warna putih dan bernyanyi sambil tersenyum kepada Awan.

Loading...

Sementara Awan yang mengenakan kaos berwarna hitam tampak agak cangguh bernyanyi bersama Arzum. Dia pun sering berdeham beberapa kali saat bernyanyi. Di akhir video, Awan mengambil topi miliknya dan meneruskan bernyanyi.

Ketika lagu sepanjang 5 menit di aplikasi smule itu habis, Arzum pun berterima kasih. “Terima kasih,” ucap ucapnya ketika itu. “Terima kasih kakak,” sahut Awan tanpa senyum.

Video dalam aplikasi smule yang menampilkan Arzum dimatikan, menyisakan Awan seorang diri yang terlihat seperti memikirkan sesuatu sambil menengok kanan kiri hingga akhirnya video ini selesai. Setidaknya ada 13 video yang diunggah Awan menampilkan duetnya dengan Arzum, yang menandakan hubungan mereka kian dekat.

Memasuki bulan Desember, video karaoke mereka di aplikasi smule kian mesra. Pada 4 Desember 2016, Awan mulai memanggil Arzum dengan panggilan sayang, “baby”.  “Hello baby, i love you so much!” celetuk Awan ketika hendak memulai karaoke bersama Arzum lewat Smule. Arzum pun tersipu.

BACA JUGA : KISAH BALITA TERKUNCI DI KAMAR SAMBIL PELUK JAZAD AYAHNYA

Awan bercerita hobinya bernyanyi bersama Arzum lewat aplikasi Smule ternyata menumbuhkan benih-benih cinta di wanita Austria itu. Pada November 2016, tanpa diduga Awan, Arzum menyatakan cintanya. Awan pun kaget dan tidak percaya serta tidak menganggap serius pernyataan Arzum tersebut.

Pada Juli 2017, Arzum membukti dirinya benar-benar cinta kepada Awan dengan terbang ke Indonesia dari Austria hanya untuk menemui Awan. Keduanya pun semakin dekat hingga pada 18 Agustus 2019 melangsungkan pernikahanan di kediaman Awan.

Awan mengaku sejak awal berpacaran hingga menikah dengan Arzum, dia tak pernah menyembunyikan pekerjaannya sebagai anggota PPSU.  “Dia bilang nembak saya karena lihat mata saya ada ketulusan. Ya habis itu semakin kenal dan dia tahu kerjaan saya begini, ya saya mah bilang apa adanya saja, saya kere mah kere saja. Saya bilang nih kerjaan saya sampah semua tuh gitu kalau lagi kerja,” ujar Awan.

Setelah menikah, Awan dan Arzum harus menghadapi kenyataan melakukan hubungan jarak jauh karena Arzum harus mengurusi anaknya di Austria.  Awan pun sadar penghasilannya saat ini sebagai anggota PPSU belum cukup menghidupi istri dan anaknya di sana. Maka dari itu, Awan bertekad belajar bahasa Jerman sambil menabung untuk menyusul sang istri di sana.

Di Austria, Awan berencana mencari pekerjaan sehingga bisa menabung dan membuat rumah di Indonesia sebagai tempat tinggal dirinya, istri, dan anaknya kelak. (Internet/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: