Beredar Video Maket Rel Kereta Api Borobudur oleh Kementrian Perhubungan

BNews—MAGELANG— Rencana pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan membangun jalur kereta api terus dimatangkan. Bahkan kini Dirjen Perkeretapian telah membuat video maket animasi kawasan stratgis pariwisata nasional Borobudur.

Dalam video tersebut disusun rencana pembangunan jalur kereta api mulai dari titk Kedungjati Kabupaten Purwodadi hingga Stasiun Patuk di Gunungkidul Jogjakarta.

Dalam maket itu terdapat beberapa stasiun. Mulai dari kedungjati, Stadiun Gogodalem, Stasiun Beringin, Stasiun Tuntang dan Stasiun Ambarawa.

Kemudian disambung lagi menuju Stasiun Bedono, stasiun Secang. Mulai masuk ke Kota Magelang ada satu stasiun di Kota Magelang kemudian Palbapang Mungkid.

Di Palbapang Mungkid stasiun akan bercabang menjadi dua menuju Borobudur dan ke arah Jogja. Kemudian menuju Stasiun Muntilan.

Usai stasiun Muntilan akan dibangun stasiun sleding depo untuk memuat pasir. Pasir akan dimuat dengan kereta api khusus.

Selanjutnya untun jalur kereta api akan menuju Stasiun Tempel, Stasiun Sleman dan berakhir di Stasiun Patuk.

Loading...

Untuk diketahui jalur keteta api Kedungjati-Secang dimungkinkan akan menggunakan jalur lama. Sedangkan dari Secang ke Jogjakarta akan dilakukan jalur baru mengingat sudah banyak lahan yang digunakan warga.

BERIKUT VIDEONYA :

Kementrian perhubungan beberapa waktu lalu bersama anggota DPR RI telah melakukan rapat tetbatas di Hotel Artos Mall. Dimana, mereka juga sudah mulai mematangkan gambar rencana reaktivasi Jalur Kereta Api untuk mendukung pariwisata Borobudur. (her/wan)

1 Comment
  1. Tegar says

    Salah itu Stasiun Patuk, Gunung Kidul. Yang benar Stasiun Patukan, Sleman.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: