IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Berkarya Di Tengah Pandemi, Tembok Lusuh Disulap Lukisan 3 Dimensi di Magelang

BNews–MAGELANG– Sebuah tembok jalan masuk sebuah kampung di Kota Magelang ini menarik perhatian masyarakat yang melintas. Pasalnya berkat warga yang kreatif, tembok tersebut diberi lukisan 3 Dimensi.

Kampung tersebut yakni Malangan RT 3 dan RT 4 RW 13 Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang. Berbagai jenis lukisan 3 Dimensi dipoleskan warga di tembok tembok rumah di sepanjang jalan kampung.

Berbagai lukisa 3 Dimensi beragam seperti geometri, kura-kura, hulk, buku, pesawat, ikan dan lainnya. “Awalnya ini kegiatan dari RT untuk memeriahkan acara 17 Agustusan. Karena tahun ini, berhubung ada Covid-19, tidak ada kegiatan lomba-lomba. Terus mengadakan melukis ini,” kata Tomi, 30, warga setempat.

Ia menceritakan, awalnya diminta tolong oleh salah satu tetangganya yang bernama Haryo, 37, untuk menggambar di tembok rumahnya. Saat itu ia menggambar lukisan 3 Dimensi kura-kura.

Melihat lukisan tersebut, warga lain menjadi tertarik dan memintanya menggambar di tembok rumah mereka.

“Awal saya nyoba satu gambar yang kura-kura awalnya. Kebetulan warga bilang jangan kotak-kotak semua biar ada variasinya. Terus yang kedua gambar buku, terus gambar yang lainnya,” ujar Tomi.

Tomi yang ternyata belajar melukis secara autodidak tersebut menambahkan, kegiatan menggambar tersebut dilakukan pada malam hari.  “Rencananya, nantinya satu RW yang ada empat RT temboknya digambar dan akan dijadikan kampung wisata,” ujarnya.

Loading...

“Warga tanggapannya positif, malah Mas Haryo ini rencana untuk tahun berikutnya mau ada gebrakannya lagi mungkin biar kampung disini lebih dikenal. Pemudanya mau dikumpulkan terus dijadikan kampung wisata, rencana,” tuturnya.

Sementara Haryo, warga yang pertama kali meminta digambar tembok rumahnya mengatakan awalnya cat untuk menggambar dibantu oleh Ketua RT setempat. “Namun kemudian warga swadaya dengan patungan seikhlasnya.  Ada juga yang swadaya,” tambahnya.

Tembok tersebut, katanya, sebelumnya lusuhtidak terawat. Namun, sekarang dengan dilukis dengan lukisan 3D menjadi bagus dan warga mendukung yang telah dilakukan ini.

“Ya sekarang nggak lusuh. Warga tanggapannya positif. Bagus,” pungkasnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: