Infrastruktur Jalan di Jateng Puaskan Pemudik

BNews—MAGELANG—Hari Raya Idul Fitri 1439 H tinggal menghitung jam. Arus lalu lintas jalan utama di Jawa Tengah mulai dipadati pemudik, salah satunya di Muntilan Kabupaten Magelang.

Para pemudik merasakan lebih nyaman dibanding tahun tahun sebelumnya. Kenyamanan ini disebabkan infrastruktur jalan di Jawa Tengah lebih bagus.

“Selain itu juga jalan tol yang sudah terkoneksi antara Jakarta sampai Jawa Tengah membuat waktu tempuh lebih singkat,” ungkap Joko, 45 salah satu pemudik asal Jakarta yang menuju Magelang.

Joko mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan mobil pribadi dari Jakarta menuju Magelang. “Saya melalui jalan tol , panjang jarak dari Jakarta sampai Semarang ditempuh selama 10 jam. Pada musim mudik tahun tahun sebelumnya bisa memakan waktu lebih dari 15 jam tetutama pada waktu mepet hari raya Idul Fitri,” imbuhnya.

“Jalan yang saya lalui dari Jakarta sampai Semarang dan jalan jalan di Jawa Tengah udah bagus, mulus dan perjalanan tadi saya rasakan lebih nyaman dibanding tahun tahun sebelumnya,” ungkapnya sesaat dijumpai di rest area Muntilan siang ini (14/6).

Pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta ini mengatakan, infrastruktur jalan di Jawa Tengah dalam 5 tahun terakhir dirasakan berubah drastis. Pemerintah daerah terlihat lebih fokus dalam menyediakan sarana jalan yang lebih bagus

“Jalannya lebih bagus, nyaris gak ada jalan jalan berlobang sepanjang yang saya lalui. Titik titik macet lebih dikarenakan banyak mobil berhenti di pinggir jalan untuk isrirahat,” jelasnya.

“Saya rasa selama Gubernurnya pak Ganjar ini jalanan di Jawa Tengah sudah bagus semua, dulu kalau ,” pungkasnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: