Berpeluang Lolos, Berikut 13 Formasi CPNS 2021 yang Sepi Peminat

BNews—MAGELANG— Sebagian para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada yang merasa sedih lantaran sudah beberapa kali mendaftar namun tak kunjung lolos. Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan agar berpeluang lolos, salah satunya dengan memilih formasi yang memiliki sedikit pendaftar.

Bagi para peserta CPNS 2021, bisa lolos seleksi tentunya mendai mimpi setiap peserta. Hanya saja, ketatnya persaingan CPNS 2021, ditambah lagi tingkat kesulitan untuk masuk formasi pilihan turut jadi tantangan tersendiri.

Selain butuh belajar lebih ekstra agar lolos seleksi, peserta perlu juga mempertimbangkan pilihan formasi yang diinginkan. Diketahui, pemilihan formasi CPNS 2021 berdasarkan kualifikasi latar belakang pendidikan hingga syarat-syarat khusus.

Jadi, jika kamu masih belum mempunyai pilihan formasi CPNS 2021 secara pasti namun sangat berharap untuk lolos, kamu bisa memilih formasi cpns dengan saingan sedikit atau sepi peminat.

Sebaliknya, jika memang kamu sudah menentukan formasi yang dituju, pastikan untuk mempersiapkan diri dari sekarang agar semakin yakin dan percaya diri pada tahap seleksi.

Berikut beberapa formasi CPNS 2021 saingan sedikit yang peluang kelulusannya terbuka lebar. Dilansir dari Suara.com:

Dokter Spesialis

Formasi dokter spesialis bisa dibilang selalu sepi peminat, terlebih lagi dokter spesialis gigi dan spesialis jantung. Inilah yang membuat sejumlah daerah kekurangan dokter spesialis

Oleh karena itu, buat kamu yang lulusan dokter spesialis, kamu bisa memilih formasi tersebut karena peluang kelulusannya lebih besar.

Analis Konten Media Sosial

Formasi berikutnya yang saingannya sedikit yaitu formasi Analis Konten Sosial Media. Perlu diketahui, kebutuhan formasi ini penting di dunia, terlebih lagi sekarang ini kehidupan kita tak lepas dari internet dan teknologi.

Oleh karena itu, bagi kamu yang berminat dengan dunia teknologi dan internet, kamu bisa memilih formasi Analis Konten Sosial Media saat seleksi CPNS 2021 karena saingannya sedikit.

Pengawas Olahraga

Formasi pengawas olahraga juga salah satu formasi yang sepi peminat, bahkan pada tahun 2019 lalu, formasi ini tidak ada yang memilih.

Oleh karena itu, jika kamu masih bingung memilih formasi apa namun ingin lulus CPNS 2021, kamu bisa memilih formasi pengawas olahraga.

Analis Informasi Kebudayaan

Formasi berikutnya yang juga rendah peminatnya yaitu Analis Informasi Kebudayaan. Tahun 2019 lalu, formasi ini tidak ada yang memilih sama seperti formasi Pengawas Olahraga.

Oleh karena itu, jika ingin lulus seleksi CPNS 2021 dan masih samar ingin memilih formasi yang mana, memilih formasi Analis Informasi Kebudayaan adalah pilihan yang tepat.

Penyusun Kebutuhan Perlengkapan Jalan

Formasi Penyusun Kebutuhan Perlengkapan Jalan juga bisa menjadi pilihan tepat jika ingin lulus seleksi CPNS 2021.Formasi ini bisa dibilang sepi peminat, bahkan tahun sebelumnya formasi ini tidak ada yang mendaftar.

Oleh karena itu, kamu bisa manfaatkan peluang tersebut untuk pilihan formasi CPNS 2021 karena peluang kelulusannya terbuka lebar.

Selain formasi di atas, terdapat beberapa formasi CPNS 2021 saingan sedikit lainnya juga yang bisa kamu pilih, di antaranya yaitu sebagai berikut.

    Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan)

    Pengadministrasian Izin Kawin dan Izin Cerai

    Pengelola Grafik Perjalanan Kereta Api

    Pengelola Jaringan Antar Moda Perkeretaapian

    Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian

    Pengelola Pemeliharaan Laboratorium

    Pengelola Pengembangan Sumberdaya Pendidikan Anak Usia Dini

    Pengelola Penggerak Peran serta Masyarakat di Bidang Kesehatan

Demikianlah informasi mengenai formasi CPNS 2021 yang sepi peminat. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: