BESOK…PT Sido Agung Farm Akan Gelar Aksi Sambil Bagi bagi Ayam Gratis di Mungkid

BNews–TEMPURAN– PT Sido Agung Farm akan gelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Magelang. Aksi tersebut akan berlangsung besok Kamis 19 Desember 2019 pukul 09.00 wib.

HRD PT Sido Agung Farm, Adi Pawoko membenarkan rencana tersebut. “Kita besok dalam area DPRD Kabupaten Magelang, aksi damai saja,” katanya saat dihubungi Borobudurnews sore ini (18/12).

Dalam aksi tersebut direncanakan juga akan membagikan ayam gratis kepada peserta aksi maupun masyarakat yang akan melintas. Aksi ini sebagai bentuk perlawanan terhadap surat keputusan bupati yang menutup kegiatan operasional mereka.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, aksi akan diikuti oleh ratusan karyawan PT Sido Agung Farm. Mereka menyebut bahwa seluruh proses ijin produksi sudah dikantongi.

Hal ini diduga buntut dari surat pemberhentian sementara pengeoperasian Pabrik Pakan Ternak tersebut olehBupati Magelang, Dimana Bupati menghentikan sementara setelah digelar audiensi dengan ormas dan warga sekitar pabrik yang merasa dirugikan.

Sebelumnya diberitakan Bupati Magelang akan membentuk tim penanganan untuk persoalan PT Sidoagung Farm dengan masyarakat terdampak. Hal tersebut disampaikannya saat dilakukan audiensi bersama masyarakat terdampak di Ruang Cemerlang Komplek Sekda Magelang (12/12).

“Akan kami bentuk tim yang terdiri dari masyarakat terdampak, pihak kepolisian, pemerintah daerah (Pemda), dan dari perusahaan terkait untuk menangani persoalan ini,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Dalam hal tersebut, Zaenal Arifin juga memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk memastikan bahwa PT Sidoagung Farm tidak beroperasional untuk sementara waktu. “Saya akan perintahkan hal tersebut sambil menunggu tim terbentuk,” imbuhnya.

“Kami juga akan mengkaji lebih dalam terkait proses produksi atau aktivitas yang dilakukan oleh PT Sidoagung Farm dari hulu ke hilir. Dengan dibentuknya tim gabungan nanti saya berharap bisa menemukan titik tengah dan solusi bersama,” ungkapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: