Rumah Janda Tua di Tegalrejo Terbakar Akibat Korsleting Listrik

BNews—TEGALREJO—Rumah seorang janda tua di Krajan Tegalrejo Magelang dilalap si jago merah tadi malam (23/5). Akibatnya korban menderita kerugian sebesar 20 juta rupiah.

Rumah tersebut milik Mbok Seneng terbuat dari bangunan permanen dengan ukuran 7×12 meter. “Awal mulanya korban mendengan suara ledakan dari dalam salah satu kamar dirumahnya, saat dicek api sudah membakar seisi kamar tersebut,” ungkap Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi (24/5).

Melihat kejadian tersebut korban panik dan langsung keluar rumah. “Korban saat itu langsung berteriak meminta tolong kepada warga yang sedang berkumpul tidak jauh dari lokasi, dan warga langsung berdatangan membantu memadamkan api yang mulai menjalar kebagian rumah lainnya,” imbuhnya.

“Dengan dibantu satu tangki Damkar, kebakaran bisa diatasi tidak ada satu jam lamanya,” tegasnya.

Petugas Polsek Tegalrejo yang mendapat laporan langusng mendatangi lokasi untuk dilakukan olah TKP. “Dari hasil olah TKP, disimpulkan bahwa penyebab utama kebakaran tersebut yakni korsleting listrik, dimana terdapat banyak tumpukan sakelar listrik pada satu titik,” papar AKP Haris Gunardi.

Dengan kejadian ini Kami menghimbau kepada warga masyarakat Agar dalam penggunaan listrik jangan tumpuk steker listrik di saklar atau terminal, karena akan timbulkan beban panas yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan korseleting. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan lupa untuk matikan semua alat elektronik seusai digunakan dan padamkan dan copot sakelar bilaman listrik sudah tidak dipakai,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: