Bingung Pilih Sepeda, Begini Tips Bagi Pemula

BNews–OPINI–Kegiatan olahraga sepeda kini sedang menjadi trend di masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Banyak orang yang ‘keracunan’ ingin membeli sepeda tanpa melihat kebutuhannya.

Tidak apa-apa walau cuma ikut-ikutan, bisa jadi ‘racun’ yang baik asal sepedanya konsisten digunakan untuk olahraga. Banyak jenis sepeda yang saat ini digemari masyarakat, yaitu Sepeda Lipat, Sepeda Balap dan Sepeda Gunung.

Nah, agar tidak salah pilih dam sesuai kebutuhan ini tips bagaimana memilih sepeda bagi para pemula. Borobudur news merangkum tips memilih sepeda bagi para pemula.

Pertama, Tentukan Jenis Sepeda Sesuai Kebutuhan. Beli sepeda sesuai dengan peruntukannya. Mengingat untuk sepeda sendiri memiliki banyak jenis sesuai peruntukannya, apakah untuk sekedar berolahraga atau travelling.

Misalnya apakah sepeda digunakan di jalanan terjal, jalanan biasa atau travelling. Sepeda gunung atau sepeda balap. sesuaikan spesifikasi teknis sepeda dengan postur tubuh, baik tinggi dan berat badan. Hal ini bertujuan agar pemakai sepeda dapat merasa nyaman dan terhindar dari cedera.

Kedua, sesuaikan budget yang ada. Apabila sepeda hanya digunakan untuk gowes sehari-hari tidak harus membeli sepeda yang mahal. Terpenting kita menyukai sepeda yang akan kita pilih dan tentunya bisa awet digunakan. (rur)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: