Bioskop Empire XXI Jogja Sudah Beroperasi Kembali, Ini Aturan Barunya

BNews–JOGJA– Setelah kurang lebih tujuh bulan Bioskop Empire XXI di Jogja tutup akibat pandemi, kini akan buka kembali. Hal ini setelah Pemkot Yogyakarta menerbitkan izin untuk bioskop dapat buka lagi.

Bioskop yang berada di jalan Urip Sumoharjo No. 104, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta menjadi bioskop yang memiliki kesempatan untuk kembali operasional per Senin (26/10/2020).

Manajer XXI Yogyakarta, Gunadi mengatakan, pihaknya sudah bersiap dalam menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi kembali.

“Hampir tujuh bulan, operasional bioskop ditutup tak ada aktivitas. Maka, ketika adanya izin dari pemkot untuk dibuka kembali kami lakukan dengan sepenuhnya,” katanya (26/10/2020).

Adapun, pemberlakukan protokol kesehatan dilakukan sesuai dengan standar pemerintah. Sebelum memasuki gedung bioskop, pengunjung diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, hingga pemakaian hand sanitizer.

Tak hanya itu, pihaknya pun memfasilitasi berupa QR Code bagi pengujung yang membeli tiket di tempat (langsung).

“QR Code sebagai fasilitas pembelian tiket secara online yang dilakukan secara langsung di lokasi bioskop. Pengunjung diwajibkan mengisi data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berguna untuk mepermudah proses tracing dan tracking apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Loading...

Untuk menjaga jarak antar pengunjung, di dalam gedung studio akan diberlakukan pembatasan. Sehingga, pengunjung dipastikan tidak akan berdempetan.

“Dalam satu studio hanya 50 persen dari kapasitasnya yang digunakan. Sehingga, kami pastikan tidak terjadi potensi kerumunan,” ujarnya.

Namun, saat ini pembukaan Bioskop XXI masih dilakukan percobaan di Empire XXI, sedangkan cabang yang lain masih menunggu. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: