BPS Kabupaten Magelang Buka Lowongan Petugas Sensus, Ini Syarat Pendaftarannya

BNews—MAGELANG—Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Magelang membuka rekrutmen sebagai Petugas Sensus (PS). Hal tersebut guna mensukseskan sensus penduduk pada tanggal 1-30 September 2020 mendatang.

Rekrutmen tersebut diunggah dalam akun instragram milik BPS Kabupaten Magelang @bpskabmagelang. Dalam unggahannya diberitahukan bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online melalui s.bps.go.id/rekrutmensp2020 yang dimulai pada hari ini hingga Jumat (5-7/8/2020). Untuk penutupan pada 7 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB.

”Tes online dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020 yang dimulai pukul 08.00-16.00 WIB dan pengumuman hasil seleksi pada 12 Agustus 2020 di website resmi BPS Kabupaten Magelang https://magelangkab.bps.go.id.,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Sementara untuk persyaratannnya antara lain, pendaftar bersedia bekerja terikat kontrak dan mengikuti setiap tahapan seleksi. Jenjang pendidikan diutamakan  minimal lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dan berusia 18-45 tahun.

Diutamakan berasal dari desa/kelurahan wilayah tugasnya dan pernah mengikuti survei BPS diwilayah setempat. Bagi pendaftar, diutamakan tidak memiliki pekerjaan tetap serta sehat jasmani dan rohani.

Pendaftar untuk dapat disiplin dan berkomitmen serta mampu berbahasa Indonesia termasuk membaca dan menulis huruf latin. Kemudian memiliki dan menguasai serta dapat mengoperasikan smartphone. Pendaftar bersedia mengikuti kegiatan pembelajaran materi SP2020 (mandiri).

”Dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak BPS, perangkat desa/kelurahan, dan tokoh masyarakat serta mampu berkomunikasi dengan masyarakat diwilayah tugasnya,” lanjutnya.

Loading...

Sebagai informasi, bahwa rekrutmen tersebut bukan merupakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selanjutnya untuk keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat. (mta)

Lihat postingan ini di Instagram

Njo.. daftar… #bpskabmagelang #SP2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh BPS Kabupaten Magelang (@bpskabmagelang) pada

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: