BREAKING NEWS: 2 Warga Magelang Positif Covid-19, Salah Satunya Bayi 9 Bulan

BNews—MAGELANG— Kasus positif covid-19 di Kota Magelang bertambah dua pasien setelah hampir dua pekan tidak ada tambahan pasien positif. Kedua tambahan tersebut berasal dari Kelurahan Cacaban dan Kelurahan Kramat Utara.

Dua kasus tersebut yakni seorang pria berusia 64 tahun dari Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara. Dan seorang bayi berumur sembilan bulan dari Kelurahan Cacaban Kecamatan Magelang Tengah. Keduanya saat ini (28/5) dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang.

”Dua PDP di RSUD Tidar Kota Magelang dikonfirmasi positif. Jadi, kasus positif bertambah dua. Satu bayi sembilan bulan dari Cacaban dan satunya bapak berusia 64 tahun dari Kramat Utara,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, hari ini (28/5).

Dia menjelaskan, keduanya masuk rumah sakit sejak tanggal 25 Mei 2020 lalu dan langsung diuji Swab sebanyak dua kali. Hasilnya keluar pada Rabu (27/5) dan hasilnya dinyatakan positif.

Dengan tambahan dua kasus tersebut, saat ini jumlah kasus positif terkonfirmasi yang ditemukan di Kota Magelang sebanyak 24 orang. Dari jumlah tersebut, sepuluh orang terkonfirmasi positif dirawat di rumah sakit dan sepuluh orang dinyatakan sembuh kemudian empat lainnya telah meninggal.

Selanjutnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 35 orang dengan 28 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Kemudian dua orang masih dirawat, satu orang dirujuk dan empat PDP lainnya meninggal.

Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) hingga saat ini ada 260 yang ditemukan dan 232 diantaranya telah sehat. Ada 27 ODP yang masih tahap dipantau dan satu ODP lainnya meninggal. (mta/han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: