BREAKING NEWS : OTT Money Politic di Pilkades Secang

BNews—SECANG— Dugaan money politic di Pilkades Pirikan Kecamatan Secang Kabupaten Magelang berhasil diungkap warga. Satu orang terduga diamankan warga saat hendak membagikan uang.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, kejadian tersebut terjadi di Dusun Krajan Desa Pirikan, siang tadi. Satu orang diamankan berinisial SP, warga setempat.

Salah satu saksi mata Rusmadi mengatakan aksi diduga money politic dilakukan di Dusun Krajan Desa Pirikan. Terduga membagikan uang Rp 400 ribu kepada salah satu warga.

“Saya kan mau ke warung. Nah ada yang mencurigakan lalu saya buntuti dan benar dia hendak memberikan uang,” kaga Rusmadi.

Dia kemudian menangkap SP berikut barang buktinya. “Ada uang dan tulisan menujuk salah satu calon,” kata dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Warga kemudian melaporkan kasus ini ke panitia pemungutan Pilkades di Kantor Desa. Pria yang diduga membagikan uang tersebut turut dibawa. “Kita minta supaya diproses,” katanya.

Saat dilakukan introgasi oleh warga, pelaku mengakui semua perbuatanya. Ada uang Rp pecahan 100 ribu-! yang akan dibagikan untuk pemenangan salah satu calon.

Selain itu juga ditemukan rekap pembagian uang di beberapa dusun dan ditujukan ke beberapa orang. “Ini nanti diserahkan ke panitia desa setelah itu kita akan kawal,” papar dia.

Di Desa Pirikan sendiri, Pilkades akan diikuti oleh dua calon. Yakni nomer satu Budi Prastiyo dan Aris Budiyanto. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: