Bukan Dejan Out Justru Irfan Bachdim Yang Keluar Dari PSS Sleman, Ini Alasannya

BNews–JOGJA–  Buntut dari keributan antara suporter dan manajemen PSS Sleman makin ramai. Yakni setelah muncul rumor bahwa Irfan Bachdim keluar dari klub berjuluk Super Elang Jawa alias Super Elja tersebut.

Padahal, selama ini Sleman Fans mendesak Dejan Antonic sang pelatih untuk mundur, tetapi justru mencuat kabar bahwa Irfan Bachdim yang cabut.

Desakan yang belakangan dikenal dengan istilah Dejan Out ini bermula dari penampilan PSS Sleman di seri pertama Liga 1 2021.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, PSS hanya berhasil meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Akibat performanya yang tidak maksimal, para fans kemudian mendesak agar pelatih Dejan Antonic dipecat atau mundur dari jabatan pelatih kepala.

Alih-alih Dejan yang keluar, kabar mengejutkan mencuat menyebutkan bahwa Irfan Bachdim kini cabut dari PSS di tengah konflik antara fan dengan manajemen.

Rumor Irfan Bachdim mundur dari PSS ini berawal dari unggahan di akun Instagram resmi klub. Pada unggahan tersebut, PSS membuat video singkat yang memperlihatkan pemain meminta dukungan dari para fan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Seluruh pemain PSS bergantian meminta dukungan para fan agar mereka diberikan kesempatan, meski tampil buruk di seri pertama Liga 1 2021.

Nah, dalam video tersebut sosok Irfan Bachdim tidak tampak batang hidungnya. Sehingga rumor kepergiannya dari tim berjuluk Elang Jawa ini langsung menyebar.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando memastikan Irfan Bachdim dengan timnya telah resmi bercerai alias berpisah. Perpisahan itu terjadi karena kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja samaa mereka.

Belakangan memang banyak tersiar kabar bahwa Bachdim telah mengundurkan diri dari Super Elang Jawa –julukan PSS. Akan tetapi spekulsi tersebut akhirnya terjawab.

Sebab, manajer PSS, Danilo mengatakan bahwa mereka telah mengakhiri kerja samanya dengan mantan pemain Bali United tersebut. Dia menegaskan tak ada masalah antara PSS dan Bachdim. Berakhirnya kontrak merupakan kesepakatan bersama.

“Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kita bertemu 2-3 kali, dan sepakat mengakhiri kerjasama. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama,” ujar Danilo dilansir dari situs resmi PSS, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, Danilo pun berharap Bachdim masih berkiprah di dunia sepakbola. Dia turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebersamaan selama ini dan juga meminta maaf jika ada yang kurang berkenan di hati Bachdim, baik dari manajemen, tim pelatih, ofisial maupun pemain.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepakbola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepakbola adalah tentang persaudaraan. Jadi apapun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara,” jelasnya.

rfan Bachdim bergabung dengan PSS pada musim 2020-2021. Dia diperkenalkan pertama kalinya di Stadion Maguwoharjo pada 12 Februari 2020 lalu. Pemain yang beberapa kali memperkuat tim nasional itu juga membawa istrinya, Jennifer Jasmin Kurniawan, serta kedua anaknya, Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim ke Sleman.

Selama membela Super Elang Jawa, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol. Ia, juga mempersembahkan peringkat ketiga di Piala Menpora 2021 untuk PSS.

Tentunya dengan kepergian Bachdim dari PSS membuat kerugian bagi kubu tim. Pasalnya, mereka sedang mengalami krisis di lini depan.

Terlebih, Super Elang Jawa kini sedang bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Jadi, kepergian Bachdim jelas kehilangan yang amat besar untuk PSS. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: