Bupati Lantik Kepengurusan KNPI di Rumah Dinas

BNews—MUNGKID— Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KPNI) Kabupaten Magelang periode 2017-2020 dilantik oleh Wakil Ketua 1 DPD KNPI Jawa Tengah, Abdul Hamid hari ini (28/10). Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

 

“Kita para generasi muda yang lahir di era digital, harus malu melihat perjuangan para pendahulu kita. Kemajuan teknologi dan informasi saat ini, harus disikapi dengan bijak. Kemajuan itu seharusnya mampu meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Jangan sebaliknya. Perpecahan,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya.

“Kita juga harus mengingat perjuangan para pemuda tahun 1928 lalu dimana teknologi belum secanggih masa kini mereka mampu bersatu padu mencetuskan sumpah pemuda,” imbuhnya.

“Sudah tidak waktunya lagi kita berbicaara sola permedaan di negeri ini atau hal hal yang mengancam persatuan dan kesatuan negeri ini, kini waktunya kita terus mengisi kemerdekaan sebaik mungkin,” tegasnya.

Pelantikan kepengurusan KNPI ini berdasarkan SK nomor: KEP.120/DPD.KNPI/JTG/VI/2017. Pengurus yang dilantik tadi, diantaranya Ketua, Ariyanto dengan Sekretaris, M Ridwan Nugroho dan bendahara, Mat Priyadi. Selain tiga itu, kepengurusan juga dilengkapi wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara.

Kemudian ada juga komisi-komisi. Diantaranya, komisi keorganisasian, komisi sosial dan politik, komisi wiraswasta, ekonomi dan koperasi, komisi ideologi dan kerohanian, komisi hukum dan HAM, komisi seni, budaya dan olah raga, komisi pemberdayaan perempuan, komisi pendidikan dan kaderisasi serta komisi penanganan bencana. (bsn)

Baca dan Klik :  Berita Wisata Magelang

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: