Buron Tiga Tahun, Ini Identitas Maling Motor Asal Grabag yang Diringkus Polisi

BNews—GRABAG— Tiga tahun berselang, Polres Magelang berhasil menangkap pencuri motor di wilayah Grabag. Maling itu ditangkap setelah polisi lebih dahulu menangkap penadahnya.

Pelaku diketahui bernama Ivanto, 31, warga Bono Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magealng. Dia mencuri sepeda motor sendiri dilaporkan terjadi di depan rumah, Prayogo warga Dusun Bawang, Desa Ketawang, Kecamatan Grabag.

Advertisements


Aksi itu, dilakukan pada 16 Juni 2016 sekira pukul 20.30 atau 3 tahun yang lalu. Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil sepeda motor yang diparkir di depan rumah pelapor.


Saat itu pelapor sedang berbincang-bincang dengan tamu (korban/pemilik sepeda motor) di dalam rumahnya kurang lebih 10 menit. Saat korban hendak pulang, ia mendapati sepeda motor Hondanya bernopol AD 6397 FT berwarna hitam biru atas nama, Nono Soeharno, warga Sukoharjo ini telah raib dicuri orang tak dikenal.

Jadi kasus ini sudah tiga tahun yang lalu. Namun petugas berhasil menangkap pelaku berdasarkan keterangan dari penadah yang sebelumnya sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Candimulyo,” terang Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, dalam rilisnya, Selasa (5/11).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa, dari keterangan penadah tersebut pihak kepolisian juga berhasil mengamankan dua pelaku curanmor lainnya. Yang berinisial E dan SS. 

Saat ini pelaku dan barang bukti curiannya telah diamankan di Polres Magelang. Terhadap pelaku akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Eko. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: