IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Buruan Daftar, Polres Magelang Kota Gelar Lomba Mural Berhadiah Rp 9 Juta

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggandeng komunitas mural menggelar ’Kompetisi Mural’ yang digelar 20-22 Februari di halaman Asrama Musvia Polres Magelang Kota. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Polres Magelang Kota terhadap program Moncer Serius serta memberi wadah anak muda Magelang untuk berkarya.

Ketua Panitia, Waka Polres Magelang Kota Kompol Slamet Riyadi melalui pelaksana lomba, Igul Pambudi menjelaskan, selain mendukung Moncer Serius juga sebagai ajang promosi kepolisian. Bukan saja bergelut dengan penindakan hukum namun polisi juga bisa dekat dengan masyarakat melalui ajang mural.

”Polisi sekarang lebih humanis dan gaul. Apalagi memahami kondisi keresahan remaja yang tidak memiliki media berkarya. Salah satunya dengan lomba mural ini,” ungkap Igul.

Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 4 Februari lalu, sudah ada 28 tim yang mendaftar. Sedang target panitia sebanyak 30 tim sesuai dengan jumlah dinding yang disediakan.

”Medianya sendiri yaitu dinding dengan panjang dan tinggi tembok masing-masing empat meter,” jelasnya.

Terang dia, karena kuota terbatas, maka panitia akan melakukan proses tahapan seleksi di awal pendaftaran. Calon peserta harus mengirimkan desain sesuai dengan tema. Diantaranya ’Polres Magelang Kota dan Masyarakat Ikut Mensukseskan Program Moncer Serius’ atau mengenai Tugas Polisi dan Kamtibmas.

”Tidak boleh yang mengandung pornografi, sara, atau segala yang tidak sesuai dengan tema,” terangnya.

Loading...

Imbuh Igul, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 Februari besok. Syarat pendaftaran diantaranya menyerahkan foto kopi KTP, foto diri dan desain mural yang akan dibuat. Dengan biaya registrasi Rp 100 ribu, satu tim mendapatkan lima buah cat warna, alat mural, ember dan makan siang.

”Kami berharap, dengan adanya acara tersebut, masyarakat bisa lebih memahami mengenai Moncer Serius dan mengedukasi masyarakat untuk peduli kebersihan Magelang (dari aksi vandalisme),” imbuhnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: