Ikuti Kompetisi Internasional, Marching Band Genderang Jihad Magelang Mulai Syuting

BNews–MAGELANG-– Beberapa hari lalu, tim Marching Band Genderang Jihad Tempuran Magelang besutan Muh. Hidayat Rofik, S.Pd. yang juga Kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo melaksanakan syuting.

Kegiatan syuting ini dilaksanakan dalam rangka persiapan mengikuti kejuaraan virtual internasional Malaysia Marching Arts 2021 yang rencananya penjurian dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

Syuting dilakukan di 2 lokasi, yaitu di kawasan pembibitan buah Dusun Kebonkliwon Desa Kebonrejo dan di Krandan Ciblon Papringan.

Pelatih Marching Band Genderang Jihad, Hendri Cahya Wibowo menjelaskan bahwa, pada masa pandemi ini, hampir keseluruhan kejuaraan marching band baik tingkat regional; nasional, maupun internasional dilaksanakan secara virtual. Tentunya ini merupakan kesempatan yang baik, ambil sisi positifnya, untuk bisa mengikuti kejuaraan berskala internasional.

“Proses latihan rutin dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari PB-PDBI (Pengurus Besar – Persatuan Drum Band Indonesia). Untuk hasil kejuaraan, mohon doanya, sebab untuk level internasional, kemampuan para peserta yang lain, juga pastinya bukan abal-abal,” katanya pada rils yang diterima Borobudurnews.com

Sementara menurut manajer tim Marching Band Genderang Jihad untuk kejuaraan internasional, yang juga guru di MI Al Jihad 1 Kebonrejo, Isnawati, menambahkan untuk proses pengambilan video ini luar biasa beratnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Hal ini berat dikarenakan menggunakan 2 tempat sekaligus dalam satu hari. Dengan peralatan yang cukup banyak ini, tentunya banyak menguras energi. Akan tetapi semua itu menjadi lebih ringan dengan adanya kekompakan antara guru – guru pendamping dengan pihak komite; yang bahu-membahu untuk menyukseskan kejuaraan ini, ditambah dengan semangat dan antusias dari anak-anak para anggota tim dalam mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sdangkan Kepala MI Al Jihad 1 Kebonrejo sebagai penanggung jawab Marching Band Genderang Jihad, Muh. Hidayat Rofik,mengungkapkan bahwa di masa pandemi semua dihadapkan pada sesuatu yang sulit. Akan tetapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan.

“Keselamatan warga madrasah tetap menjadi prioritas utama namun prestasi tetap harus diupayakan, mohon doa dan dukungan semua pihak. Semoga apa yang kami ikhtiarkan akan menghasilkan prestasi  terbaik yang dapat membawa nama harum madrasah, yayasan Ma’arif pada umumnya; dan lebih luas lagi adalah bangsa dan negara di kancah internasional,” ungkapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: