Buruan Daftarkan Vaksinasi Rabies Gratis Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG-– Bagi masyarakat yang gemar memiliki hewan peliharaan pasti tidak asing dengan istilah penyakit Rabies. Dimana penyakit ini sering hinggap di hewan peliharaan dan bisa menularkan ke manusia.

Perlu diketahui lebih jelas, Rabies adalah suatu virus mematikan yang menyebar ke manusia dari air liur hewan yang terinfeksi.

Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan. Binatang yang paling mungkin menyebarkan rabies antara lain anjing, kelelawar, anjing hutan, rubah, sigung, dan rakun.

Gejalanya meliputi demam, sakit kepala, kelebihan air liur, kejang otot, kelumpuhan, dan kebingungan mental.

Oleh karena itu, dalam rangka World Rabies Day (WRD) 2021, Klinik Hewan Bojong Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang mengadakan Vaksinasi Rabies GRATIS.

Hal tersebut diketahui dari informasi yang diposting akun instagram resmi @klinikhewanbojong kemarin sore (21/9/2021).

World Rabies Day (WRD) 2021, Klinik Hewan Bojong Dinas Peternakan dan Perikanan Kab.Magelang mengadakan Vaksinasi Rabies GRATIS.. yuks para pawrents vaksinasi anabulnya. RABIES : Facts, Not Fear..#vaksinasirabies #ayokedokterhewan,” tulis caption postingan tersebut.

Dalam postingan berisi pamflet tersebut dijelasakan bahwa vaksinasi rabies gratis dengan kuota terbatas, yakni 100 dosis.

Untuk waktu pelaksanaan pada 27 September 2021 hingga 1 Oktober 2021. Dan dilakukan pukul 08.30 wib – 12.00 wib  di Ruang Pengolahan Hasil Perikanan Klinik Hewan Bojong. Atau nama lain adalah komplek Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang.

Bagi yang berminat bisa mendaftar secara online di link berikut : http://bit.ly/PENDAFTARANVAKSINRABIESGRATIS (KLIK). Untuk informasi lebih lanjut hubungi nara hubung di nomor drh. Dewi (085865084348) atau drh. Ikha (081328112662).

Disebutkan juga untuk persyarakat bagi hewan yang menerima suntik rabies gratis tersebut. Yakni hewan dalam kondisi sehat, umur minimal 4 bulan, sudah obat cacing 1 minggu sebelum vaksin.

Lalu jarak minimal 1 bulan dari vaksin terakhir, tidak bunting, tidak ada kematian atau sakit 1 bulan terakahir dalam 1 populasi. Dan khusus pemiliknya KTP Kabupaten Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: