Celeng Menoreh Masuk Rumah dan Serang Warga di Salaman

BNews-SALAMAN— Babi hutan mengamuk dan menyerang warga di lereng menoreh Senin siang (12/8). Akibatnya satu orang warga luka-luka dan diduga satu warga Paripurno Kecamatan Salaman mengalami luka luka.

Kepala Desa Paripurno Salaman, Ikhwan saat dihubungi Borobudur News membenarkan kejadian tersebut. “Benar kemarin siang ada babi hutan liar mengamuk di daerah kami di kebun masuk Dusun Kalisat Desa Paripurno (Kecamatan Salaman),” katanya, siang ini (12/8).

Advertisements


Kejadian penyerangan babi itu, kata dia terjadi sekitar pukul 13.00 siang. “Saya dapat informasi juga, bahwa sebelumnya Babi Hutan tersebut sempat mengamuk juga di daerah Desa Ngargoretno yang wilayahnya diatas kami,” imbuhnya.

Kejadian bermula ketika seekor babi hutan berukuran besar tampak turun dari daerah Desa Ngargoretno Salaman mencoba masuk kedalam salah satu rumah warga di Dusun Kalisat Desa Paripurno. “Saat itu pemilik rumah berteriak meminta tolong, kebetulan ada warga di Sabrang yang sedang mencari rumput di perbatasan dusun itu turun untuk mengecek,” jelasnya.


Warga Sabrang pencari rumput yang diketahu bernama Zani ini turun untuk mengecek teriakan warga tersebut. “Sebelum sampai di sumber suara, Zani ini sudah berpapasan dengan babi hutan di sebuah sungai perbatasan Dusun Kalisat dan Sabrang. Disungai ini sempat terjadi duel antara Zani dan Babi hutan liar tersebut,” papar Ikhwan.

Akibat perkelahian tersebut, Zani menderita luka-luka sobek akibat terkena taring dari Babi Hutan tersebut. “Babi hutan tersebut berhasil dikalahkan Zani menggunakan sabit yang saat itu dibawa untuk mencari rumput, Dan babi hutan itu mati di sungai tersebut,” ungkapnya. (bsn/wan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: