Bus Trans Jateng Jalur Borobudur-Purworejo Segera Beroperasi, ini Jadwal dan Rutenya

BNews—MAGELANG–Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah tengah mempersiapkan peluncuran koridor Angkutan Aglomerasi Trans Jateng baru. Yakni koridor 1 Purwomanggung dengan rute stasiun Kutoarjo ke terminal Borobudur dan sebaliknya.

Layanan Trans Jateng ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi untuk menunjang KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Borobudur. Peresmian awal akan dilaksanakan pada hari Selasa, 1 September 2020 mendatang.

Dishub Jateng telah menyiapkan 14 unit guna melayani rute baru ini. Sementara untuk tarifnya yakni Rp2000,- untuk pelajar, veteran dan buruh, kemudian Rp4000,- untuk umum.

Kemudian akan ada pelayanan gratis pada tanggal 1-9 September 2020. Angkutan ini akan dimulai pada pukul 05.00-18.00 WIB dan untuk waktu berhenti di setiap halte sekitar 30 detik dengan jumlah haltenya 42 unit.

Angkutan Aglomerasi Trans Jateng koridor 1 Purwomanggung ini akan melayani rute dari terminal Kutoarjo-Purworejo-Terminal Borobudur dan sebaliknya. Dengan arah rutenya yakni :

Terminal Kutoarjo-Purworejo-Terminal Borobudur

StasiunKutoarjo- Terminal C Purworejo – Pasar Kutoarjo – Pasar Desa Bandungrejo – AKPER Purworejo – Gor Sarwo Edhi Wibowo – Simpang 4 Perum Sucen – Pondok Pesantren An Nawawi – Plaza Purworejo – Pertigaan Maron – SMPN 19 Purworejo – DesaJati – Pasar Margoyoso – Pertigaan Sekar Panjang – Pasar Krasak – SMK Muhammadiyah Salaman – Polsek Salaman – SMPN 1 Salaman – Taman Reptile Rescue Borobudur – Balkondes Saka Pitu – TK PGRI Puspita – Perempatan Koramil (BBC) – Terminal Borobudur.

Loading...

Rute Terminal Borobudur – Purworejo – Terminal Kutoarjo

Terminal Borobudur- Perempatan Koramil (BBC) – TK PGRI Puspita– Balkondes Saka Pitu – Taman Reptile Rescue Borobudur – SMPN 1 Salaman – PolsekSalaman – SMK Muhammadiyah Salaman – Pasar Krasak – Pertigaan Sekar Panjang – Pasar Margoyoso – DesaJati – SMPN 19 Purworejo – Pertigaan Maron – Plaza Purworejo – PondokPesantren An Nawawi – Simpang 4 Perum Sucen – Gor Sarwo Edhi Wibowo – AKPER Purworejo – Pasar Desa Bandungrejo – Alun–Alun Kutoarjo – Stasiun Kutoarjo.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Operasional Trans Jateng juga akan melayani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Seperti pembatasan jumlah penumpang di bus, pengaturan jarak antrian di halte, penyemprotan disinfektan secara rutin di bus dan halte.

Dengan dimulainya pengoperasian angkutan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan angkutan umum yang handal, dan semoga pelayanan Angkutan Aglomerasi Trans Jateng dapat diterima oleh segenap masyarakat Purworejo-Magelang. Selain itu dapat mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: