Indogrosir di Sleman Diizinkan Beroperasi Kembali

BNews—SLEMAN—Swalayan Indogrosir di Sleman diizinkan kembali beroperasi setelah beberapa waktu lalu ditutup karena ada karyawan yang positif Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengeluarkan izin setelah beberapa pertimbangan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi angkat bicara terkait pembukaan itu. Menurutnya, ada sejumlah dasar pertimbangan kenapa Pemkab memberikan izin kepada swalayan yang berada diwilayah Sleman tersebut.

Evie menuturkan, pihak Indogrosir mengajukan surat permohonan untuk layanan reguler. Dengan itu Pemkab Sleman kemudian mengeluarkan surat No.440/01370 tanggal 9 Juni 2020 tentang operasional pelayanan reguler Indogrosir Sleman berbasis protokol kesehatan.

Menurutnya, dalam permasalahan Indogrosir, Pemkab Sleman telah melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan Polymerase Chain Reaction (PCR). Baik kepada karyawan dan pengunjung pada saat 19 April 2020 hingga 4 Mei 2020.

Selain itu, Pemkab juga telah melakukan evaluasi terhadap pelayanan dan disediakannya layanan online oleh Indogrosir. “Pemkab Sleman menilai persiapan yang dilakukan managemen Indogrosir sudah baik,” ungkapnya, Minggu (14/6/2020).

Sementara itu, Kata Evie, beberapa point yang terkandung di surat tersebut seperti pihak Indogrosir menandatangani surat pernyataan kesanggupan melaksanakan protokol kesehatan. Selanjutnya, dalam setiap operasional pelayanan akan dilakukan dengan ketat dan disiplin, termasuk pembatasan jumlah dan waktu kunjungan serta tata laksana pelayanan.

Lanjutnya, Indogrosir juga menyanggupi untuk bertanggungjawab atas aktivitasnya yang akan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Termasuk aktivitas karyawan, pemasok maupun pengunjung.

Loading...

 “Operasional pelayanan tetap dipantau dan dievaluasi secara periodik oleh dinas teknis,”imbuh Evie.

Dia pun berharap, masyarakat dapat lebih memahami mengenai operasional pelayanan Indogrosir yang tetap dalam pantauan Pemkab Sleman. “Pemkab akan terus menjunjung tinggi kehati-hatian sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: