VIRAL !!! Jual Gorengan Kenakan Kostum Nyi Roro Kidul, Ternyata Ada Kisah Sedih

BNews–NASIONAL– Baru baru ini viral di media sosial seorang penjual gorengan keliling yang memakai kostum unik setiap harinya. Ia adalah Giati alias Ugik warga Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Agar dagangannya laku, Ugik memakai kostum aneh-aneh misalnya berpakaian seperti Nyi Roro Kidul, Jaran Kepang, Kucing Garong, hingga memakai kostum bak artis Bollywood. Strategi marketing yang dilakukan oleh Ugik ternyata ampuh untuk menarik pelanggan.

Setiap hari, para pelanggannya menunggu kostum apa yang akan dikenakan oleh Ugik. Cara berjualannya pun semakin meriah karen Ugik juga membawa pengeras suara sembari menyanyikan lagu-lagu yang sedang hits.

Dikutip Tim IDZ Creators, Ugik berkisah jika ia menggunakan kostum unik bukan tanpa alasan. Ibu dua anak ini ternyata adalah pengamen jalanan. Merasakan pahitnya dihina saat mengamen, wanita berusia 38 tahun ini kemudian memilih menjadi penjual gorengan.

“Saya sempat dipandang sebelah mata karena mengamen di jalan. Dianggap hina juga. Modalnya cuma pengeras suara yang dulu saya pakai mengamen,” kata Ugik pada Senin (14/2/2022).

Perjuangan Ugik dalam mencari rezeki semata-mata untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Suaminya yang hanya bekerja serabutan, enggak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Menggunakan sepeda, Ugik berkeliling dari kampung ke kampung. Sementara untuk kostum, ia menjahit sendiri dan digunakan bergantian agar pembeli enggak bosan. Warga pun terhibur dan dagangannya laris manis. Apalagi Ugik enggak segan untuk bernyanyi di depan pelanggannya.

Semenjak viral di media sosial, dagangan Ugik semakin laris manis. Dalam sehari ia bisa menghabiskan 500 biji gorengan. Gorengan yang dijual bermacam-macam. Ada tempe, bakwan, ubi hingga tape goreng. Untuk satu gorengan dihargai Rp500 perak hingga Rp1.000 saja.

Setiap hari ia mulai berkeliling mulai pukul 07.00 WIB dan habis pada pukul pukul 10.00 WIB. Sementara, ia mulai merias wajahnya sejak pukul 04.00 WIB. Dalam sehari, Ugik bisa meraup keuntungan Rp250 ribu sampai Rp500 ribu. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!