Candi Borobudur dan Prambanan Tutup Total

BNews—BOROBUDUR— PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko secara resmi menutup semua kegiatan operasional di kawasan candi. Kunjungan wisatawan sudah tidak diberlakukan lagi mulai besok (20/3/2020).

Keputusan ini disampaikan dalam jumpa pers oleh Direktur PT TWCB PRB Edy Setijono, sore ini (19/3/2020). Jika sebelumnya penutupan hanya di zona 1 kini semua kegiatan wisata di Borobudur Prambanan dan Ratu Boko resmi ditutup. 

“Penutupan sampai dengan 28 Maret 2020,” kata Edy Setijono di kantor Pusat PT TWCB PRB.

Penutupan ini dalam rangka upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19. “Selain itu kegiatan Pementasan Sendratari di area Ramayana Prambanan serta seluruh restaurant yang dikelola PT. TWC . Management akan melakukan evaluasi dan pemantauan setiap hari terkait dengankebijakan penutupan operasional ini,” katanya.

Menurutnya, keputusan ini ditetapkan setelah dilakukan koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jateng dan Pemerintah DIY. “Juga setelah kami melakukankonsultasi dengan Menteri Pariwisata dan EkonomiKreatif sebagai Pemangku kepentingan Kepariwisataan Nasional mengingat Candi Borobudur merupakanDestinasi Super Prioritas,” tambah dia.

Langkah penutupan sementara operasional kawasan Taman Wisata Candi  beserta fasilitasnya   ini akan diikuti dengan upaya preventif. Mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan TWC serta menjaga kebersihan lingkungan,” kata dia.

“Kami akan terus menjaga lingkungan di kawasan agar tetap steril dan bersih dari Covid-19. Semoga situasi ini akan terus membaik, sehingga perekonomian dan duniapariwisata akan kembali pulih,” pungkas dia. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: