Ini Hasil Tracking Jejak Pasien Positif Corona di Magelang

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan respon cepat terhadap temuan pasien Positif Corona (Covid-19) yang kini dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. Tracking dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Umum Asfuri Muhsis kepada borobudurnews.com siang ini. Menurutnya, pihaknya langsung melacak rumah pasian dan lokasi tempat tinggal pasien di Kecamatan Tegalrejo.

“Sudah langsung kita lakukan. Melacak siapa saja yang berhubungan dengan pasien dan kita lakukan pemantuan rutin terus menerus ,” kata Asfuri.

Menurutnya, sejauh ini, kondisi warga di sekitar pasien tinggal tidak ada masalah. Warga juga diisolasi dirumah masing-masing untuk menjaga penularan virus corona.

Selain itu, kata dia, Pemkab Magelang telah melakukan penyemprotan disinfektan. “Desa sudah kita semprot disinfetan,” kata dia.

Lebih lanjut, Asfuri mengharapkan supaya masyarakat tetap tenang. Karena Pemerintah Kabupaten Magelang terus melakukan upaya upaya pencegahan dan peanggulangan penyebaran virus ini.

Hari ini (16/3/2020) pemkab melakukan penyemprotan d beberapa tempat. Diantaranya di Pasar, Terminal, kantor pelayanan masyarakat, sekolah, masjid dan juga pondok pesantren.

Loading...

Sebelumnya dibertiakan pemerintah pusat mengumumkan ada tambahan pasien positif corona di Jateng. Satu di Kabupaten Magelang dan satu di Semarang.

Pasien asal Kabupaten Magelang merupakan seorang perempuan berusia 36 tahun. Dia dirawat setelah pulang dari Malaysia berama anaknya. Sejauh ini anaknya masih negatif corona dan masih dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: