Cantik-cantiknya Duta Wisata Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID— Finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang akan mengikuti babak grand final di Artos Mall, besok malam (20/9). Mereka akan berkompetisi menjadi yang terbaik.

Tahun ini, ada 30 finalis yang masih bertahan. Mereka telah melakukan serangkaian seleksi administrasi dan kemampuan.

Wajah cantic-cantik nampa ditunjukkan oleh Finalis Duta Wisata Tahun ini. Kemampuan mereka juga dinilai cukup diatas rata-rata.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahrga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan Duta Wisata ini untuk menumbuhkan dan mengangkat SDM pariwisata Kabupaten Magelang.

“Tujuan utamanya mencari figur generasi muda untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Magelang, dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan dan lama tinggal wisatawan,” kata Iwan.

Saat ini, lanjut Iwan sudah terdapat 30 finalis Duwis yang akan bertanding di malam grand final di Atrium Artos Mall. Nantinya mereka akan langsung berhadapan dengan 5 juri dan disaksikan langsung olah masyarakat Kabupaten Magelang di malam puncak tersebut.

Ada pun kelima tim juri tersebut antara lain, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani, Ketua Permadani Kabupaten Magelang, Tri Wardoyo (juri kebudayaan dan bahasa jawa), Paguyuban Duta Wisata Kabupaten Magelang (Pandawa), Katok (juri performe dan publik speaking), Dosen UIN Walisongo Semarang, Nur Fitriyati (psikolog), dan Ketua Pesona Kabupaten Magelang, Sahrudin (juri aspek pariwisata).

“Rencananya, Pemenang Duwis Kabupaten Magelang tahun 2019 ini akan ikut dalam ajang pemilihan duta wisata kembali di tingkat provinsi,” tukas Iwan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: