Cantiknya Putri Kerajaan Denmark yang Sambangi Candi Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Putri Kerajaan Denmark Mary Elizabeth D mengunjungi Komplek Candi Borobudur, kemarin (3/12). Dia mengaku kagum dengan pelesatarian candi yang merupakan peninggalan ratusan abad silam.

Dalam rangkaian kunjungan ini Putri Mahkota beserta rombongan juga berkenan menyaksikan keindahan Candi Borobudur, setelah menerima buku kenang kenangan dari Balai Konservasi Borobudur (BKB), sang Putri kemudian berkeliling mendaki candi hingga stupa paling atas.

“Sang putri merasa kagum dengan keindahan Candi borobudur ini,” terang pemandu wisata Heri Setyawan, menggambarkan kekaguman Putri Mahkota terhadap candi Buddha terbesar ini.

Mary bahkan sudah mengetahui seluk beluk tentang Candi Borobudur, Ia juga memuji upaya pelestarian situs warisan budaya dunia yang dilakukan oleh BKB.

“Beliau sangat mengapresiasi tingkat kelestarian Candi Borobudur. Batunya masih dalam kondisi yang baik. Batu yang menyusun candi adalah batu andesit yang lebih keras dari material manapun, namun apabila tidak dirawat itu akan rusak,” kata Hari, Rabu (4/12) diwawancarai di sela kunjungan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: