Cara Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google

BNews—TEKNO— Memiliki website yang bisa tranding dan ada di halaman pertama google tentu dambaan semua orang. Namun tidak mudah melakukannya dan perlu usaha lebih.

Dikutip dari YoastSEO, ada beberapa cara agar website kamu bisa muncul di halaman pertama Google. Berikut tipsnya: 

Optimalisasi Kecepatan Akses Website

Karena membuka website yang loadingnya lama akan ditinggalkan pengunjung. Kecepatan akses ini dapat dipengaruhi oleh beberapa aspek misalnya ukuran gambar yang terlalu besar, gambar memiliki dimensi yang besar, script yang berlebihan, tidak memperhatikan cache dan sebagainya.

Optimalisasi Gambar

Ukuran gambar yang besar sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses website. Pastikan telah melakukan optimalisasi gambar hingga 70-80 persen dari ukuran aslinya.

Optimalisasi Cache Browser

Cache browser juga penting lho dalam membuat website memiliki kecepatan akses yang tinggi. Cache browser akan menyimpan sesuatu hal yang pernah diakses. Bagi pengguna WordPress, selalu gunakan plugin W3 Total Cache atau W3 Super Cache. Untuk lebih jelasnya, bisa baca Cara Install Plugin W3 Total Cache.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Optimalisasi Script Website

Kegiatan ini akan berpengaruh terhadap kecepatan akses website. Pastikan menggunakan Javascript dan CSS seperlunya saja. Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik.

Untuk para programmer, kamu bisa memperkecil ukuran script dengan teknologi minify atau minifying. Selain itu, lakukan satu panggilan ke server untuk mengambil semua script yang ada.

Optimalisasi Mobile

Mayoritas pengunjung website saat ini menggunakan handphone. Selain itu pastikan desain kamu pas dan cocok dengan proses bisnis yang ada. Selalu ingat, bahwa website diciptakan untuk mempermudah customer bukan mempersulit customer.

Performa Website

Pastikan memasukkan gambar dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Karena waktu loading merupakan salah satu faktor penting dalam mobile. Mengingat koneksi mobile lebih lambat jika dibandingkan dengan desktop.

Produksi Konten 

Pastikan produksi konten yang menarik dan berkesinambungan. Juga tidak bertele tele dalam menyampaikkannya.

Ringkas, padat, jelas. Jangan sampai pengunjung malas buat baca karena konten yang bertele-tele! Itu juga jadi salah satu inti cara mudah agar website muncul di halaman pertama Google. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: