Cara Dapatkan Sertifikasi Kebersihan Kemenparekraf Untuk Pelaku Pariwisata

BNews–NASIONAL-– Pandemi covid-19 masih melanda di sebagian negara termasuk di Indonesia. Berbagai sektor tumbang akibat pandemi tersebut, sehingga perekonomian masyarakat terganggu.

Namun hal itu tidak boleh memperburuk perekonomian yang berlarut-larut. Pemerintah memberikan kebijakan beberapa usaha beroperasi kembali, tentunya dengan berbagai syarat perijinan yang sudah ditentukan.

Seperti usaha pariwisata, ekonomi dan kreatif beberapa sudah mulai beroperasi kembali. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Oleh sebab itu, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengeluarkan sertifikasi  CHSE (Clean, Health, Safety & Environment). Dimana hal ini usaha pariwisata di Indonesia siap menghadapi adaptasi baru.

Mereka juga memberikan Penerapan Standard dan Pedoman Dalam Pencegahan Covid19. Yakni Protokol Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan di bidang Pariwisata.

Dengan adanya Protokol CHSE, maka akan mewujudkan Berwisata Aman dan Nyaman. Dan para pelaku usaha harus menerapkan Standard CHSE pada Sektor Usaha Pariwisata.

Apa itu CHSE Sektor Pariwisata?
Loading...

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment);  atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Dan Mengapa Sertifikat CHSE sektor pariwisata diperlukan?

Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan;

Siapa saja yang perlu melakukan sertifikasi CHSE?

Sertifikat CHSE diberikan kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Dan bagi para pelaku atau pengusaha tepat pariwisata bisa mendapatkan serfitikasi sendiri dengan mendowload pedomanya DISINI (KLIK). Dan untuk mendaftar agar mendapatkan CHSE bisa DISINI (KLIK). (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: