Juoss…Anggota Polres Magelang Raih Pin Emas Kapolri, Ini Prestasinya

BNews—SEMARANG— Hari Bhayangkara ke 74 menjadi berkah bagi anggota Polres Magelang ini. Bagaimana tidak, dia dinobatkan sebagai juara 1 Polisi Teladan.

Anggota itu bernama Donny Sugiarto. Berpangkat AIPDA. Bertugas di Polsek Mertoyudan tepatnya sebagai Babinkamtibmas Desa Donorojo.

Penyerahan Pin Emas Kapolri disampaikan secara simbolis oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi di sela sela Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Jateng siang tadi (1/7/2020). Donny juga berhak atas piagam dari Kapolri.

Donny cukup dikenal oleh masyarakat Kabupaten Magelang. Dia banyak terlibat di aksi aksi sosial.

Namanya kerap viral menghiasi timeline media sosial. Ayah tiga anak ini mulai dikenal usai mengadopsi Al Rayyan yang kisahnya viral setelah tertangkap kamera menunggui ibunya seorang diri di rumah sakit.

Sang ibu akhirnya meninggal dunia. Akibat penyakit komplikasi.

Sejak itu, dia mulai dikenal publik. Aksi spontanya banyak dipotret nitizen. Seperti kala memberi makan dua anak pengamen di jalan.

Juga kala dia menginisiasi program perpustakaan keliling di Desa Binaannya selama Pandemi Covid-19. Dia juga kerap terlibat di aksi aksi sosial bersama relawan.

Aipda Donny saat dipasangkan pin mas jadi polisi terbaik
Aipda Donny anggota Polres Magelang saat dipasangkan pin mas jadi polisi terbaik

Ditetapkannya Donny sebagai polisi teladan terbaik setelah melewati penilaian dari para juri. Dia berhasil mengalahkan prestasi anggota lainnya.

DOWNLOAD MUSIK TERKEREN (KLIK DISINI)

Keputusan pemenang itu tertuang dalam surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/1283/VI/2020 tanggal 19 juni 2020 Tentang Pemberian Penghargaan kepada anggota kepolisian negara Republik Indonesia dalam pemilihan Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020.

Sebelum ini, Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba juga memberikannya hadiah Umroh Gratis. Juga dia mendapatkan hadiah di Polres Magelang dan Polda Jateng.

“Hari ini kami telah melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dipimpin oleh bapak Presiden Joko Widodo,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi usai upacara di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (1/7).

Kapolda meminta, seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di tengah pandemi corona.

“Supaya masyarakat benar-benar mengetahui apa yang terjadi di situasi ini. Polri hadir untuk menertibkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Bahkan, untuk memberikan jaminan kepada masyarakat, Kapolda juga mewajibkan seluruh personilnya untuk melaksanakan protap dan melakukan tes covid-19 baik rapid ataupun swab tes. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: