Cara Menuju Wana Mukti Si Guede Kaliangkrik Magelang

BNews—WISATA— Kabupaten Magelang tak hanya terkenal akan Candi Borobudur. Masih banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya Wana Mukti Si Guede yang berada di Dusun Kebonlegi, Desa Kebonlegi, Kecamatan Kaliangkrik.

Destinasi yang berupa gardu pandang ini berada di ketingian sekitar 1.200 mdpl. Dari ketinggian ini, pengunjung akan disuguhi dengan panorama alam yang indah nan menyejukkan. Mulai dari gunung hingga hamparan sawah.

”Dari ini, pengunjung bisa melihat berbagai gunung, mulai dari Sumbing, Merapi, Merbabu, Menoreh, Giyanti, Tidar. Kemudian hamparan sawah bahkan jika cerah bisa melihat Kota Magelang dan Yogyakarta serta Purworejo,” kata Kepala Desa Kebonlegi, Daslan.

Dia menyebut, Wana Mukti Si Guede buka mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Hingga kini, bagi pengunjung yang datang belum dikenakan biaya masuk.

”Pengunjung hingga kini masih gratis, karena memang ini masih dalam tahap pembangunan. Mungkin nanti mulai bulan depan (Februari) mulai ada tarif tiket masuk,” imbuhnya.

Meski belum sempurna, sudah banyak pengunjung yang datang untuk berfoto hingga ngevlog.

Rute Menuju Wana Mukti Si Guede

Perlu diingat, lokasi Wana Mukti Si Guede berada di Dusun Kebonlegi, Desa Kebonlegi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Jika dari Magelang, arahkan kendaraanmu menuju Alun-alun Magelang.

Kemudian, menuju ke arah barat yakni Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Setiba di pasar Bandongan, lurus hingga bertemu pertigaan jalan Tonoboyo.

Untuk menuju Wana Mukti Si Guede, ambil jalan menuju Kalegen. Setelah itu, lurus saja mengikuti jalan tersebut hingga sampai pertigaan berbentuk huruf Y. Selanjutnya, ambil jalan ke kiri yaitu arah Desa Mangli.

Cukup ikuti jalan arah Desa Mangli hingga perempatan pertama. Sampai di perempatan tersebut, ambil jalan lurus hingga menemukan menemukan papan bertuliskan Wana Mukti Si Guede.

”Dari Alun-alun Magelang berjarak sekitar 15 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit, aksesnya juga mudah. Bisa menggunakan mobil sampai lokasi,” kata Daslan. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: