Mbah Muslich : Saling Menghormati Adalah Cara Termudah Jaga NKRI

BNews–TEGALREJO– Empat pilar Negara Indonesiayakni Pancasila UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus terus dijaga dan dipedomani seluruh masyarakat. Terlebih saat ini banyak muncul isu perpecahan dan kebencian sesama warga Negara Indonesia.

 

Hal itu menjadi salah satu topik dalam sosialisasi empat pilar yang digelar oleh Anggota MPR DPR RI Dapil IV KH Muslich Zainal Abidin di MI Kebonagung Tegalrejo Kabupaten Magelang, kemarin. “Salah satu cara sederhana menjaga NKRI adalah saling menghormati satu sama lain,” kata Mbah Muslich sapaan akrabnya.

Dia mengatakan pendidikan dan wawasan kebangsaan ini harus terus dipupuk dan diajarkan kepada generasi penerus bangsa. Untuk itu, dia berharap seluruh perserta yang hadir bisa menularkan semangat kebangsaan dan menjaga empat pilar di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Mbah Muslich mengajak masyarakat untuk peduli dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. “Cara paling sederhana adalah hormat menghormati antar sesama manusia, antara agama suku dan golongan,” kata politisi PPP ini.

Dihadapan masyarakat dan kelompok usaha bersama (KUBE) program keluarga harapan (PKH), Mbah Muslich juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat gotong royong di masyarakat. Dimana, saat ini, sudah semakin berkurang semangat gotong royong tersebut dan terkikis oleh kemajuan jaman. (bn1/bsn)

 

KLIK :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: