Cerita Nancy Mariam, Vokalis Cantik Banting Setir Jualan Dawet di Pasar

BNews—JATENG— Seorang vokalis even di Kota Salatiga terpaksa banting setir menjadi penjual es dawet. Hal ini terjadi lantaran tidak adanya event atau acara hiburan selama pandemi Covid-19.

Kolapsnya industri hiburan ini terjadi setelah adanya larangan menggelar acara yang dapat mengumpulkan massa saat pandemi Covid-19.  Perempuan bernama Nancy Mariam warga Klaseman, Sidomukti, Salatiga ini harus memutar otak untuk mempunyai penghasilan.

Akhirnya dia memilih banting setir jualan es dawet ayu di Pasar Andong. ”Sebelumnya, saya nyanyi solo diacara pernikahan, cafe dan berbagai even. Karena sepi job akibat pandemi, saya banting setir jualan dawet ayu,” katanya, Sabtu (14/8).

Nancy berjualan dawet ayu di Pasar Andong sejak dua bulan lalu. Jualan dawet menjadi pilihan, lantaran ia merasa itu yang bisa dilakukan untuk mencari nafkah saat ini.

”Saya jualan dawet sudah dua bulan ini. buka mulai jam 10.00 hingga 16.00WIB. Hasilnya, ya, tidak menentu. Kadang laris, kadang sepi. Setidaknya ini bisa jadi alternatif mencari rejeki,” ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah memperhatikan nasib para pelaku jasa hiburan. Sebab sejak pandemi Covid-19, jasa hiburan mati. ”Saya berharap, ada kelonggaran pada dunia hiburan. Sehingga para pelaku jasa hiburan bisa berkarya lagi,” harapnya. (hil/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: