CIMB Niaga Luncurkan Kredit Online 2020

BNews—NASIONAL— Sejumlah bank konvensional mulai melirik pangsa pasar milenial dengan mengeluarkan program kredit online. Salah satu bank swasta yang mulai melakukannya di 2020 adalah CIMB Niaga.

Director of Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa pada kuartal pertama tahun 2020 pihaknya akan meluncurkan fitur digital baru berupa kredit online. Fitur ini akan menyediakan layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan kartu kredit. Segmentasi pasarnya sendiri akan menyasar kaum milenial.

“Kredit terkecil Rp5 juta, kemudian terbesar sampai Rp200 juta. Tenor bisa sampai empat tahun, paling sedikit satu tahun,” katanya.

Ia menjelaskan, proses pengajuan hingga pencairan dana sepenuhnya dilakukan melalui sistem online. Aplikasi fintech Go-Mobile disebut sebagai jalur transaksi kredit ini.

Selain itu, lanjutnya, aplikasi berbasis digital ini akan terus diperbaharui setiap bulannya. Rencananya, akan terdapat fitur-fitur transaksi baru yang bisa memudahkan nasabah.

“Setiap bulan akan ada fitur baru. Jadi itu enggak akan pernah berhenti. enggak kayak dulu, diperbaruinya itu nanti lima sampai 10 tahun ke depan. Kalau kita enggak, kita sekarang setiap bulan pasti ada yang baru,” jelasnya. Dia juga menyebutkan, pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang, aplikasi Go-Mobile dan internet banking Clicks akan berubah nama menjadi Octo-Mobile dan Octo-Clicks. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: