Duh…Cincin Milik Warga Magelang Ini Tak Bisa Lepas Damkar Turun Tangan

BNews–MUNTILAN-– Tidak hanya jago memadamkan api dalam sebuah kebakaran, ternyata tim ini memiliki peran penting lainnya di masyarakat. Termasuk saat membantu warga melepas cincin.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (10/12/2020). Seorang warga Gatak, Tingiran, Ploso gede, Ngluwar bernama Nur Afiah Hidayati datang ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang.

Dalam informasi yang diunggah oleh akun instagram @damkar_kab_magelang, disebutkan Nur Afiah tiba-tiba ingin memakai cincin padahal telah beberapa tahun tidak memakainya.

Tapi setelah dipakai ternyata cincin tidak bisa dilepas. Diduga karena ukuran terlalu kecil dan tidak pas untuk jarinya.

Nur Afiah kemudian datang ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang meminta bantuan untuk dilepaskan cincinnya.

Petugas Damkar kemudian menyiapkan peralatan untuk membantu warga tersebut.

Sejumlah alat yang digunakan untuk melepas cincin tersebut yakni tang potong, air, bilah bambu, kasa steril, salep trombopop gel (penghilang memar) dan handscoon. Para petugas damkar yang turun tangan juga menyiapkan alat pelindung diri (APD).

Pelepasan cincin berlangsung dengan aman. Proses tersebut hanya memakan waktu sembilan menit, mulai 16.59 – 17.08 WIB. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: