Corona, Kantor Bawaslu Kabupaten Magelang Sempat Lockdown

BNews—KOTA MUNGKID— Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang sempat lockdown beberapa hari sebelum buka kembali. Keputusan tersebut diambil setelah salah satu staf dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Habib Saleh menuturkan, pihaknya kemudian bekerja sama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, BPBD dan dinas kesehatan setempat. Seluruh anggota komisioner dan staf menjalani rapid dan tes swab.

”Kami mencoba memetakan persebaran dan memutus mata rantai penyebaran,” kata Habib, Jumat (20/11).

Habib mengakui, ada salah satu dari stafnya yang terpapar virus corona. Namun, sekarang semua telah membaik dan sudah masuk kembali. Dirinya menjelaskan, semua komisioner dan staf harus diuji rapid dan swab test karena setiap hari bertemu dan kontak, sehingga ada potensi penularan.

”Total yang menjalani rapid dan tes swab test sebanyak 15 orang secara massal. Sementara tiga orang dilakukan secara mandiri,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, selama ini pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan pihaknya juga telah membuat masker, hand sanitizer, wajib cek suhu badan, menjaga jarak, rajin cuci tangan.

”Tetapi tetap saja ada yang terpapar. Maka kita tidak boleh lengah sedikitpun,” ungkapnya.

”Peristiwa yang tak diinginkan tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bersama untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” sambungnya.

Loading...

Diketahui, setelah kantor Bawaslu kembali dibuka, pihaknya segera menuntaskan pekerjaan yang sempat tertunda. ”Kemarin dan hari ini kami langsung rapat program kerja dan segera actio,” pungkas Habib. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: