IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Daftar 10 Pekerjaan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada yang Rp 80 Juta

BNews—NASIONAL— Baru-baru ini, linimasa Twitter diramaikan dengan kisah seorang pekerja bergaji Rp80 juta perbulan terkena PHK akibat pandemi covid-19. Akun twitter @_pasiholan mencuitkan musibah yang diamalami seorang temannya tersebut.

Ia menyebut, akibat di-PHK rumah tangga sang karyawan itu membuatnya tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan keluarga yang tergolong tinggi. Mulai dari kredit mobil mewah, beli rumah di Kota Wisata hingga Rp3 miliar.

Fenomena profesi dengan bayaran tinggi melintir ini menarik untuk dibahas. Berikut sepuluh daftar pekerjaan yang paling banyak diminati dengan gaji super tinggi versi Borobudur News:

1. Minyak dan Gas

Perusahaan minyak dan gas terkenal dengan daya saing ketat. Posisi yang dibutuhkan diantaranya seperti ahli Geologi, Petroleum Engineer, Engineering Technologist dan lainnya.

Sebagai fresh graduate, kamu sudah bisa menerima gaji antara Rp4,5-10 juta. Untuk posisi Petroleum engineer saja akan menerima gaji sebesar Rp35-70 juta perbulan.

2. Pertambangan

Loading...

Pertambangan juga sangat diminati di Indonesia, terutama bisa bergabung dengan PT Freeport Indonesia. Sebagai lulusan baru fakultas teknik, kamu bisa merasakan gaji Rp10-40 juta. Gaji tertinggi dipegang Chief Operating Officer dengan penghasilan sebesar Rp150 juta hingga Rp300 juta perbulan.

3. Fast Moving Consumer Goods (FMCG)

FMCG merupakan salah satu bidang industri yang cukup pesat di Indonesia. FMCG didefinisikan sebagai produk-produk yang dapat dijual dengan cepat pada tingkat harga yang rendah.

Kamu bisa memulai bekerja di bidang ini sebagai petugas Kontrol Dokumen, Admin Penagihan dan Encoder dengan gaji sekitar Rp3-4 juta. Sementara manajer pemasaran akan menerima gaji Rp50-80 juta perbulan.

4. Konstruksi dan Properti

Sebagai lulusan awal, biasanya kamu akan mendapatkan pelatihan atau biasa dikenal On the Job Training (OJT). Selama masa pelatihan, kamu akan digaji Rp4-6 juta. Jenjang karier berikutnya, kamu bisa meraih posisi Project Manager dengan gaji Rp30-70 juta perbulan.

5. Teknologi informasi dan komunikasi

Seiring berkembangnya teknologi, bidang satu ini semakin tumbuh secara pesat. Sebagai software engineering, kamu akan gaji antara Rp3,5-15 juta, tergantung pengalaman kerja. Sementara Project Lead dengan gaji Rp15-35 juta dan Country Manager ​ Rp125-250 juta perbulan.

6. Konsultan Keuangan

Gaji yang kamu dapatkan sebagai fresh graduate S1 atau pengalaman 1-3 tahun sebesar Rp5-15 juta. Sukses meniti karier, kamu bisa menjadi seorang direktur dengan penghasilan sekitar Rp80-160 juta perbulan.

7. Bidang Perpajakan

Lulusan S1 atau pengalaman 1-2 tahun akan mendapatkan gaji mulai dari Rp3,5-4,5 juta. Kamu bisa naik jabatan hingga direktur dengan penghasilan Rp80-130 juta perbulan.

8. Departemen Sumber Daya Manusia

Kualifikasi minimal pendidikan S1 dengan pengalaman 3-6 tahun akan menerima gaji Rp8-Rp20 juta. Setelah mendapatkan pengalaman di atas 10 tahun, kamu bisa menjadi Direktur SDM dengan penghasilan Rp135-250 juta perbulan.

9. Staf Perbankan

Biasanya, besaran gaji ditahap awal sama dengan UMR masing-masing daerah hingga Rp5 juta. Ke depannya, kamu bisa meniti karier sebagai Pengontrol Keuangan degan gaji sekitar Rp70-110 juta. Kamu juga bisa menjadi Direktur Keuangan dengan gaji Rp120-250 juta.

10. E-Commerce

Di era serba digital ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online. Pekerjaan ini sangat diminati, terutama untuk kaum millenials.

Sebagai permulaan, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar Rp3,5-10 juta. Setelah sukses menguasainya, kamu bisa menjadi Content Manager dengan penghasilan sebesar Rp20-40 juta.

Bagaimana, setelah pandemi corona ini berakhir, tertarik untuk melamar pekerjaan seperti di atas dengan gaji tinggi melintir. Atau lebih tertarik membangun usaha sendiri? (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: