IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Daftar Pejabat Pemkab Magelang yang Memasuki Masa Pensiun

BNews—MUNGKID– Sejumlah pejabat di Pemkab Magelang mulai memasuki masa penisun di awal tahu. 2020 ini. Masa bakti mereka berakhir bersama dengan 125 PNS yang ada.

Seluruh pejabat dan pegawai yang memasuki masa pensiun menerima SK dari Bupati Magelang, kemarin. SK ditukar dengan pohon untuk ditanam.

Beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun adalah Agung Trijaya, Djanu Trapilo dan Kabag Humas Purwanto. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah diberikan bagi kemajuan Kabupaten Magelang selama ini,” ujar, Zaenal dalam acara penerimaan surat keputusan pensiun PNS, di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Selasa (31/12)

Menariknya, pada penyerahan SK Pensiun ini, para PNS yang menerima SK harus memberikan sedekah jariah berupa sedekah buku atau sedekah pohon sesuai dengan keputusan Bupati.

“Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena kita hidup di dunia ini hanya berhubungan kepada tiga hal, yaitu hubungan kita dengan tuhan, hubungan kita dengan sesama, dan dengan lingkungan. Kalau kita sodakoh dengan uang Rp 50 ribu bisa langsung habis. Tapi kalau berupa buku dan pohon akan sangat bermanfaat sekali,” kata Zaenal.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Hariyanto menjelaskan bahwa, penyerahan SK pensiun tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas.

“Selain itu juga mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas. Kemudian juga untuk memberikan pemahaman berkenaan dengan ketaspenan dan wawasan klaim otomatis kepengurusan pensiun,” jelas Tavip.

Loading...

Diketahui, penyerahan SK Pensiun TMT 1 Januari – 1 Maret 2020 sejumlah 125 SK dengan perincian, SK Pensiun TMT 1 Januari Tahun 2020 sebanyak 47 buah, SK Pensiun TMT 1 Februari Tahun 2020 sebanyak 48 buah, dan SK Pensiun TMT 1 Maret Tahun 2020 sebanyak 30 buah. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: