Longsor Dini Hari Terjang Rumah di Salaman

BNews–SALAMAN– Puluhan warga Dusun Wonosuko Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang pagi tadi berkerja bakti menyingkirkan material longsor. Pasalnya salah satu rumah warga menjadi korban terkena material longsor dari tebing tadi malam (2/2).

 

Rumah Iskandar, 40 tertimpa material longsor di bagian teras rumah yang dijadikan warung klontong setiap harinya.”Longsor terjadi tengah malam tadi sekitar pukul 00.15 wib saat terjadi hujan intensitas sedang menuju lebat dikawasan tersebut,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto dalam rilsnya (2/2).

 

“Longsor dari sebuah tebing dengan ketinggian 10 meter, lebar 6 meter dan ketebalan material longsor mencapai satu meter, selain satu rumah warga terkena material, longsor juga sempat menutup akses jalan Desa Ngargoretno,” imbuhnya.

 

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.”Petugas BPBD Kabupaten Magelang sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan pagi tadi sudah dilaksanakan kerja bakti secara bersama-sama warga sekitar untuk membersihkan tumpukan material longsor,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: