Daftar Tempat Wisata di Lereng Merbabu

BNews—MAGELANG–Wilayah Magelang dikelilingi beberapa gunung dan perbukitan. Tak ayal Magelang memiliki berbagai potensi alam yang banyak dijadikan destinasi wisata.

Seperti beberapa desinasi wisata alam di daerah Magelang yang dapat menyuguhkan keindahan Gunung Merbabu, berikut ini.

Ketep Pass

NEWS: Objek Wisata Ketep Pass Magelang
(Foto: Internet)

Ketep Pass berada di sebuah bukit diantara gunung Merapi dan Merbabu. Tempat ini menawarkan keindahan panorama dari ketinggian sekitar 1200 diatas permukaan laut.

Dari lokasi ini wisatawan dapat melihat puncak Gunung Merbabu dan Merapi. Bahkan dari kejauhan, nampak Gunung Sindoro, Sumbing dan beberapa pegunungan yang begitu menawan. Bila ingin leluasa, wisatawan dapat memanfaatkan gazebo gardu pandang yang terletak paling atas sendiri dan bila kurang puas, dapat menyewa teropong yang disediakan pengelola wisata.

Wisata Alam Grenden

Loading...
WISATA MAGELANG : Salah satu spot unggulan dan menarik di wisata alam bukit grenden Pakis Magelang--(Foto--Internet)
(Foto–Internet)

Wisata ini tak jauh dari Ketep Pass, dan berada di lereng Gunung Merbabu. Grenden Pakis menawarkan konsep unik dengan udara yang bersih dan segar karena adanya pepohonan pinus.

Di lokasi ini, terdapat banyak spot foto menarik dan unik dan yang paling terkenal adalah rumah kurcaci. Bukit Grenden berada di Desa Grenden, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Top Selfie Pinusan Kragilan

Hutan Pinus Kragilan, Magnet Baru Wisata Magelang
(Foto : istimewa)

Destinasi ini berada di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Magelang. Berada di kawasan hutan pinus, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana segar di antara rimbunan pohon pinus yang membentang.

Sembari menikmati hijaunya alam pegunungan, pengunjung juga bisa mencoba beberapa wahana seperti flying fox dengan harga Rp10 ribu dan spot-spot foto unik nan menakjubkan. Hutan pinus ini berada di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Agrowisata Stroberi Banyuroto

WISATA : Kebun Strawberry Semarang berada di Banyuroto, Kec Sawangan, Kab Magelang, Prov Jawa Tengah. --(Foto--Internet)
(Foto–Internet)

Kebun stroberi ini berada di Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Ki kawasan ini terdapat banyak pilihan kebun buah strawberry milik warga sekitar yang dapat dikunjungi.

Dari lokasi ini, selain dapat memilih dan memetik buah strawberry sendiri, pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama keindahan Gunung Merbabu. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: