Terdakwa yang Kabur dari PN Magelang Divonis 6 Tahun Penjara

BNews—MAGELANG TENGAH—Pengadilan Negeri Magelang akhirnya memvonis terdakwa kasus narkotika, Gotri, enam tahun penjara, kemarin (17/6). Vonis tersebut satu tahun lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Sugeng Priyadi yang menuntut tujuh tahun penjara.

Pria yang sempat viral lantaran berhasil kabur saat hendak memasuki ruang sidang itu mengenakan seragam tahanan oranye dan santai saat duduk di kursi pesakitan. Dalam sidang putusan hakim, terdakwa tidak mengajukan banding.

Humas Pengadilan Negeri Kelas IB Magelang Hengky Kurniawan mengatakan, kendati sempat diwarnai terjadi insiden, proses peradilan bagi Gotri tetap berjalan. Bahkan, usai pembacaan putusan, warga Magersari Magelang Selatan itu langsung dijebloskan ke Lapas Kelas IIA Magelang.

”Terdakwa divonis pidana penjara selama enam tahun dan dengan Rp 1,8 miliar. Jika denda tidak dibayar, diganti pidana penjara selama tiga bulan,” terang Hengky, Selasa (18/6).

Dalam persidangan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana karena menyimpan 12,65 gram ganja serta 1,95 gram biji ganja. Atas perbuatannya, Gotri dijerat pasal 111 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam dakwaan pertama Kesatu dan Kedua.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Magelang Kota berhasil menangkap tiga pengguna sekaligus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja pada tanggal 28 hingga 29 Januari 2019. Alasan AW, TW alias Gotri dan YRP menggunakan narkotika adalah untuk menambah nafsu makan dan membuat tidur lelap. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: