Delapan Drama Korea Terpopuler Dengan Rating Tinggi Juni 2020

BNews–FILM– Para pecinta Drama Korea harus tahu beberapa film mereka yang sedang popular saat ini. Hal itu diihat dari rating yang didapat pada Film Drama Korea tersebut.

Saat ini tertinggi masih di pegang Drama Korea (Drakor) ‘The World of The Married’. Dimana dalam film ini sederet drakor juga sempat meraih rating tinggi karena jalan ceritanya yang unik.

Bagi Anda yang belum menonton drakor dengan rating tinggi, tak ada salahnya mencoba nonton agar hari-hari Anda tak monoton. Dan berikut  8 Drakor yang pada awal Juni 2020 memiliki rating tinggi dan reviewnya. :

1. Crash Landing On You (2019) – 21.7%

Dalam penayangan, drama ini penonton diajak untuk mengetahui kehidupan kontras seorang Yoon Se Ri (diperankan Son Ye Jin) dengan perwira tampan Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Hidup Yoon Se Ri memang sempurna. Ia berasal dari keluarga kaya dan memiliki banyak perusahaan. Se Ri sendiri memiliki usaha yang ia rintis sejak satu dekade lalu.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Meski begitu, ia tidak akur dengan keluarganya. Sang ayah baru saja keluar dari penjara dan segera mewariskan tahta sebagai pemilik perusahaan. Kedua kakak Se Ri, Yoon Se Hyung (Park Hyung Soo) dan Yoon Se Joon (Choi Dae Hoon) berlomba untuk menjadi pewaris tahta.

Namun, karena keduanya dianggap tak mumpuni, maka sang ayah menjatuhkan pilihan kepada Se Ri. Ia pun bahagia dan merasa hidupnya akan merangkak lebih tinggi.

Se Ri kemudian memutuskan mencoba pakaian olahraga yang akan segera diluncurkan dengan ikut paradigling. Ia memiliki sertifikat paradigling dari Switzerland. Di situlah konflik dimulai.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Angin tornado menerjang Se Ri. Ia pun berputar-putar di udara. 10 jam kemudian ia belum ditemukan, namun kenyataannya ia terjebak di sebuah pohon di Korea Utara.

Di situ ia bertemu dengan Jung Hyuk, perwira yang patrol di zona demilitari. Sebagai tentara, Jung Hyuk mencurigai Se Ri sebagai mata-mata. Akan tetapi Se Ri bisa meyakinkan bahwa dirinya bukan mata-mata.

Melainkan orang yang terbawa ke Korea Utara karena angin tornado. Jung Hyuk percaya namun tetap meminta Se Ri untuk menyampaikan alasan tersebut saat diinvestigasi.

Se Ri menolak diinvestigasi. Itu tidak bagus untuk reputasinya. Ia pun memilih untuk berlari dari kejaran Jung Hyuk.

Dalam masa pengejaran itu, ia tak hanya dikejar Jung Hyuk, tapi juga rekan Jung Hyuk yang lain. Mereka ingin menembak Se Ri. Beruntung, tembakan itu meleset. Se Ri selamat.

Terus berlari, Se Ri berharap segera sampai di Korea Selatan. Namun sayang, dirinya justru terjebak semakin dalam di Korea Utara dan melihat bagaimana kehidupan masyarakat sana sejak pagi hari.

Perbedaan itu membuat dirinya bingung. Kehidupan masyarakat Korea Utara cukup berbeda dengan Korea Selatan. Di pagi hari, mereka harus mengikuti senam.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Mereka juga tidak membawa barang elektronik. Se Ri sempat bingung ketika dirinya ingin meminjam gawai pintar, ke warga namun tak ada yang menjawab.

Di Korea Selatan, ayah Se Ri ikut dalam pencarian sang putri. Begitupula kedua kakaknya dan ibunya. Sebab, Se Ri akan segera diperkenalkan dengan para pemegang saham perusahaan ayah.

2. Guardian: The Lonely and Great God/Goblin (2016) – 20.5%

Siapa yang tak tahu Goblin? Drama yang tayang di tvN ini menarik perhatian penonton hingga memperoleh peringkat drama tertinggi pada tahun 2016/2017.

Drama fantasi ini berkisah tentang Goblin menurut sejarahnya ia merupakan sosok raksasa tergolong ke dalam setan dari cerita masyarakat Korea.

Serial drama ini mengisahkan kehidupan Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) yang dikhianati oleh kerajaanya sendiri hingga pada akhirnya pedangnya yang mengakhiri kehidupannya. Nampaknya Kim Shin hidup abadi sebagai Goblin untuk melindungi jiwa manusia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Namun, Kim Shin ingin mengakhiri kehidupannya karena baginya hidup abadi membuatnya tersiksa. Hanya ada satu cara ia harus menemukan seorang pengantin Goblin, Ji Eun Ta (Kim Go Eun) untuk mencabut pedangnya.

Sementara itu, salah satu tokoh yang menarik perhatian di drama tersebut adalah pencabut nyawa yang diperankan Lee Dong Wook. Wang Yoo (Lee Dong Wook) merupakan seorang raja yang kejam di era Joeson.

Wang Yoo yang dihukum karena kekejamanya di masa lalu, membuatnya tak bisa ber-reinkarnasi sebagai manusia. Saat ia menjadi pencabut nyawa, ia bertemu seseorang yang menyerupai istrinya Sunny (Yoo In Na).

Pertemuan mereka dinilai sangat menyentuh hati. Pasalnya rasa bersalah Wang Yoo membuatnya tidak bisa dipersatukan dengan cinta.Namun, kitanya tak berubah.

3. Reply 1988 (2015) — 18.8%

Reply 1988 menceritakan kehidupan penting Korea Selatan lantaran pada tahun ini pertama kalinya diadakan Olimpiade antar Universitas di Seoul dan tentu saja ini menjadi tahun yang tidak bisa terlupakan bagi warga Kore Selatan.

Pada tahun inilah sistem pemberitahuan, edukasi dan olahraga berkembang pesat sehingga menarik banyak perhatian. Di tahun ini juga gelombang k-pop dimulai.

Saat penayangan drama ini tentu menarik perhatian para pecinta drama korea dan memberikan peringat penonton hingga 18.8%.

Serial ini menerima setidaknya 8 nominasi dan memenangkan Sutradara Terbaik dan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-52.

Reply 1988 mengisahkan tentang lima sahabat sejak kecil yaitu Duk Seon (diperankan oleh Lee Hye Ri) satu-satunya perempuan dalam gank yang selalu membuat suasana ceria.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) memiliki sifat pintar dan dia anak dari keluarga kaya raya, Sun Woo (GobKyung Pyo) mempunyai hati lembut, pintar dan tampan.

Kemudian, Dong Ryong (Lee Dong Hwi) si konyol yang dapat menghibur teman-temannya dan memiliki banyak pengetahuan tentang kehidupan, Choi Taek (Park Bo Geum) mempunyai keunggulan di bidang olahraga, ia pandai bermain catur korea meskipun penampilannya polos tapi otaknya jenius.

Mereka menghabiskan hari bersama hingga tumbuh dewasa di Ssangmundong. Kedekatan keluarga mereka pun sangat harmonis. Saat tumbuh dewasa masing-masing dari mereka ada yang menjadi penari terkenal, pemain sepak bola hingga model mahasiswa.

4. Mr. Sunshine (2018) – 18.1%

Drama ini berpusat pada seorang anak laki-laki (Lee Byung Hun) yang dilahirkan dalam perbudakan. Ia mencoba melarikan diri ke Amerika Serikat setelah peristiwa traumatis yang dialaminya.

Ketika ia tumbuh dewasa, Lee Byung Hun (Choi Yoo Jin) menjadi perwira Korps Marinir Amerika Serikat dan kembali ke Joseon selama Shinmiyangyo 1871 (ekspedisi AS ke Korea).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara di Joseon, ia bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan (Kim Tae Ri) yang merupakan bagian dari Tentara Benar.

Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea. Saat itulah ia menjadi terlibat dalam perjuangan untuk kemerdekaan Joseon.

5. 100 Days My Prince (2018) – 14.4%

Hundred Days Husband menceritakan tentang Lee Yool (diperankan ileh Do Kyung Soo/DO) yang merupakan seorang Putra Mahkota dan dia seseorang dengan tipe perfeksionis.

Namun, suat hari dia menghilang lantaran dirinya terjatuh dari tebing hingga mengalami luka yang berat.

Ia pun akhirnya ditolong oleh seorang pria tua yang memilki anak perempuan berbama Hong Sim/Yoo Yi Seo (Nam Jo Hyun) yang menjadi conya pertama Lee Yoon.

Lee Yoon kemudian menikah dengan Hong Sim. Selama 100 hari, Lee Yoon yang hilang ingatan menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa dengan nama Won Deuk.

Kebahagiaan dan romansa mereka terputus ketika ia mendapatkan kembali ingatannya dan perlu bertindak sebagai putra mahkota yang sah lagi.

6. Hospital Playlist (2020) – 14.1%

Drama yang dibintangi oleh Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, Jo Jeong Seok, Kim Dae Myung dan Yeo Yeon Seok menceritakn tentang kehidupan para dokter, perwat dan pasien rumah sakit.

Kelima dokter semuanya masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Hingga masa kini mereka sekarang berteman dan bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

Mereka menjalani kehidupan biasa maupun special di rumah sakit tempat dimulainya dan diakhirinya kehidupan manusia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Episode pertama dibuka dengan pengenalan karakter para pemain ‘Hospital Playlist’. Dimulai dari Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) seorang dokter syang memiliki jiwa pendengar setia di dalam grup. Song Hwa bekerja sebagai dokter saraf di rumah sakit Yuljae.

Kemudian, Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) merupakan dokter spesialis penyakit saluran pencernaan. Ia sosok dokter yang pandai secara akademis maupun sosial.

Kim Jung Wan (Jung Kyung Ho) merupakan ahli bedah yang unggul. Sementara, Jeong Won (Yoo Yeon Seok), seorang dokter spesialis anak yang teliti dan sabar. Ia juga memiliki karakter yang berani untuk menyuarakan pendapatnya.

Jeong Won dan Jung Wan bertugas di rumah sakit yang sama yaitu rumah sakit Gangwondae. Terakhir, Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dokter spesialis ginekologi yang suka menghabiskan waktunya untuk Ibunya.

Pertemuan mereka diawali saat acara ospek kampus. Saat itu para mahasiswa baru harus unjuk suara. Namun, Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong jenuh dan kabur dari acara tersebut.

Keduanya pun segera mencari tempat persembunyian agar tidak ditemukan oleh seniornya. Ketika itulah Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong bertemu dengan Kim Jun Won dan Lee Ik Jun.

Tapi ternyata yang kabur tak hanya mereka berempat. Tak lama setelah Ahn Jeong Won dan Yang Seok Hyeong masuk ke gudang, pintu pun terbuka oleh Cha Song Hwa.

Suatu hari, Chae Song Hwa mendapat kabar bahwa presiden pusat medis Yuljae mengalami pendarahan di otak. Kabar tersebut tentu membuat para dokter berpikir siapa yang akan menggantikan posisi presiden tersebut.

Sebab, kedua anak laki-laki dan kedua anak perempuan presiden Ahn memilih untuk menjadi pemuka agama dan yang bisa diandalkan adalah anak terakhirnya, anak kelima.

Namun takdir mengungkap hal lain, ketika ayah dari Jeong Won tiada, justru fakta terungkap. Lima temannya baru tahu kalau Jeong Won itu adalah anak dari pemilik rumah sakit itu.

Jeong Won tak mau jika dia ditunjuk sebagai pemimpin perusahaan dalam waktu dekat. Karena ia masih memiliki tanggung jawab di rumah sakit Gangwondae.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Jeong Won pun akhirnya meminta pamannya untuk mengontrol rumah sakit setiap hari. Meski ia memberikan tanggung jawabn kepada pamannya, tapi dia juga memberikan arahan agar keuntungan rumah sakit jatuh pada pihak pertama. Alias tidak rugi.

Tak hanya itu, masalah lain muncul saat rumah sakit Yulje kekurangan seorang dokter. Tanpa banyak berpikir Jeong Won meminta bantuan teman-temannya untuk menjadi dokter mingguan di rumah sakitnya.

7. Signal (2016) – 12.5%

Signal merupakan drama tahun 2016 yang mengisahkan tentang sebuah kisah nyata dari kasus pidana yang pernah terjadi selama enam tahun dari 1986-1991 di Hwaseong, Provinsi Geeyonggo, Korea Selatan.

Saat itu banyak korban perempuan menjadi sasaran pembunuhan yang bermula dari nenek berusia 71 tahun hingga anak-anak sekolah yang masih berumur 13 tahun.

Sementara itu, para detektif yang bekerja untuk mengusut kasus tersebut mencoba menyelesaikan secara bersama-sama dan mereka menggunakan komunikasi walkie-talkie agar tidak dapat disadap oleh pembunuh berantai.

Drama tersebut dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, hingga Jo Jin Woong dan terdiri dari 16 episode.

8. Hotel del Luna (2019) -12%

Hotel Del Luna adalah drama Korea yang sangat dinanti-nantikan karena dibintangi dua megabintang, IU dan Yeo Jin Goo.

Siapa yang tidak ingin ada musim kedua drakor ini? Sebagian besar pasti menginginkan IU dan Yeo Jin Goo dalam satu frame lagi bukan?

Serial ini juga ditulis oleh para Hong bersaudara, yang memberi pemirsa alasan lain untuk bersemangat karena mereka telah menulis banyak drakor sukses lainnya.

Kisah Man Wol yang menarik perhatian para pecinta drama Korea sehingga membuat serial tersebut memperolah rating tinggi disetiap episodenya.

Hotel Del Luna mengisahkan tentang Jang Man Wol (diperankan oleh IU), sebagai pemilk hotel yang pernah melakukan kesalahan besar semasa hidupnya. Namun, selama ia mendapat hukuman hidup selama 99 tahun untuk mengurus hotel tersebut, penampilanya selalu tak mau kertinggalan. Ia menunjukkan gaya yang elegan, rewel, skeptis, serakah dan boros.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite yang perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan hingga paranoid.

Tampaknya Chan Sung orang yang memiliki kepribadian tenang dan rasional, tetapi pada kenyataanya ia sosok lelaki dengan jiwa yang rapuh.

Karier Chan Sung semakin membaik hingga pada akhirnya ia mengalami peristiwa yang tak terduga saat hari ulang tahunnya. Saat itulah ia terpaksa harus menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas melayani para hantu.

(*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: