Pekan Depan, Jokowi Jadi Orang Pertama di Indonesia Disuntik Vaksin Corona

BNews—NASIONAL— Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntik vaksin corona. Vaksinasi untuk orang nomor satu di Indonesia ini akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan, (13/1).

Kabar suntik perdana vaksin yang akan dijalani Jokowi itu diungkapkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Menurut Heru, mekanisme vaksinasi kepada Jokowi akan dibahas pada Jumat (8/1) pekan ini.

”Iya (Rabu, (13/1), Presiden Jokowi suntik vaksin) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini,” ujar Heru, Rabu (6/1).

Ia menyebut selain Jokowi, ada perwakilan lain yang juga divaksinasi. Sementara itu, proses vaksinasi kepada Jokowi tidak sembarang dan melalui langkah-langkah.

”Jadi siapa saja mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan, enggak sembarang langkah-langkahnya,” kata dia.

Terkait siapa saja yang ikut vaksinasi bersama Jokowi, Heru menuturkan hal tersebut akan dibahas bersama pada rapat pada Jumat pekan ini.

”Hari Jumat kita bahas siapa saja, dari perwakilan masyarakat, TNI nanti Jumat dibahas,” ucap Heru.

Lebih lanjut Heru mengatakan vaksinasi kepada Jokowi akan disiarkan langsung. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan.

”Iya. Biar masyaraka bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah daerah juga. Ikut . Minimal provinsi kota kota besar juga ikut melanjutkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan vaksinasi akan dimulai pada Rabu mendatang (13/1). Menurut Budi, Presiden Jokowi akan menjadi orang yang pertama disuntik vaksin corona. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: