Delapan Mobil Rental Milik Warga Magelang Hendak Digelapkan ke Kalimantan

BNews—SEMARANG— Aksi percobaan penggelapan sejumla mobil plat Jawa Tengah dengan modus rental kembali terungkap. Kali ini ada delapan mobil rental yang akan dibawa ke Kalimantan via Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Polisi berhasil mengamankan mobil-mobil tersebut setelah pemiliknya tiga orang pengusaha rental melaporkan mobilnya telah disewa dan tidak dikembalikan sesuai jadwal. Bahkan melalui GPS mobil sudah berpindah ke Pelabuhan.

“Jadi harusnya mobil tersebut kembali hari Senin. Tapi setelah ditunggu sampai malam hari mobil tidak kunjung datang, dan saat dicek melalui alat GPS-nya, itu mobil semakin menjauh dan berada di Semarang mendekat di Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, AKP Samsu Wirman, kemarin.

Mobil-mobil itu disewa atas nama Dony Setiyawan, 28, warga Bandongan Kabupaten magelang.  Curiga dengan posisi mobil yang berada di kawasan Pelabuhan Semarang, salah satu pemilik mobil rental kemudian menghubungi Polsek KPTE.

Mendapat informasi ini, anggotanya kemudian berpatroli dan berhasil menemukan sejumlah unit mobil terparkir di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kita cek kan patroli di Pelabuhan. Memang ada di pelabuhan, tapi tidak satu tempat. Diparkir acak di sekitaran pelabuhan, enggak ada orangnya,” ungkap Samsu.

“Memang hari itu ada kapal yang mau nyeberang ke Kalimantan, ke Kumai, berangkat jam 02.00 WIB. Ya beruntungnya kita cepat menemukan, kalau tidak ya sudah diangkat ke sana (Kalimantan),” ujarnya.

Loading...

Delapan mobil yang diduga akan digelapkan tersebut masing-masing adalah mobil Toyota Avanza bernopol AD 8670 GM, Honda Brio Nopol AA 9079 PA, Toyota Avanza Nopol AA 8745 N, Honda BRV nopol AB 1635 MY, Daihatsu Ayla nopol AA 9285 ZB, Daihatsu Xenia nopol AA 9369 CT, Toyota Innova nopol H 8970 QP dan Toyota Avanza nopol AA 8789 QA. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: