Siap-siap, Pendaftaran Gelombang 12 Kartu Prakerja Segera Dibuka

BNews—NASIONAL— Kabar baik bagi Kamu yang menunggu pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12. Para angkatan kerja baik yang belum bekerja, masih bekerja atau ingin meningkatkan kemampuan bekerja dipastikan dapat kembali memanfaatkan Kartu Prakerja di tahun ini.

Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, program Kartu Prakerja akan berlanjut di tahun 2021 dengan pembukaan gelombang ke-12.

”Program Kartu Prakerja akan berlanjut di 2021 dengan pembukaan gelombang 12,” ujar Louisa, Selasa (5/12).

Kendati, pihaknya belum bisa membeberkan kapan pembukaan gelombang 12 ini akan dilaksanakan. Semuanya masih bergantung kepada keputusan Komite Cipta Kerja.

”Jadwal pendaftaran dan mekanisme program akan diputuskan oleh Komite Cipta Kerja. Begitu sudah ada keputusan akan segera kami umumkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan jika program kartu prakerja akan berlanjut di 2021. Bahkan, Program Kartu Prakerja tahun depan akan memakai model yang sama seperti 2020.

Tahun ini, anggaran program Kartu Prakerja mencapai Rp20 triliun. Sedangkan tahun depan program ini juga akan dilanjutkan namun dengan dana yang kembali seperti perencanaan yakni Rp10 triliun.

”Tahun depan (2021) kita akan kembali ke dana yang Rp10 triliun karena program bantuan pemerintah disesuaikan dengan situasi dengan harapannya pandemi ini akan turun,” ujar dia, Selasa 15 Desember 2020 lalu. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: