Demi Bayar Kuliah dan Makan, Mahasiswa Asal Magelang ini Nekat Jadi Pencuri

BNews-MAGELANG- Hafidz Rifqi Ramadhan (23), seorang warga Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, dikenal sebagai spesialis “jam makan siang” di sejumlah dealer mobil dan sekolah di Kota Semarang.

Panggilan itu diberikan kepada Hafidz karena dia sering mencuri saat jam makan siang.

Menurut tersangka, mencuri di siang hari lebih aman karena tempat-tempat yang ditargetnya selalu sepi karena orang pergi makan, istirahat, atau salat.

“Saya mencuri di siang hari karena tempat-tempat sepi ketika orang pergi makan, istirahat, atau salat,” ujar tersangka Hafidz.

Tersangka mengatakan bahwa setiap kali dia ingin mencuri, dia akan menawarkan jasa cuci mobil terlebih dahulu kepada dealer mobil dan sekolah-sekolah.

Dia menawarkan jasa ini karena bekerja di salon mobil. Ketika menawarkan jasa tersebut, dia selalu membawa tas kosong sebagai tempat untuk menyimpan barang curian.

“Dari awal saya sudah berniat mencuri barang-barang seperti laptop dan handphone,” katanya.

Pria yang sedang menempuh pendidikan sastra Inggris di sebuah kampus swasta di Semarang mengakui bahwa barang curian selalu dijual atau digadaikan di Puspowarno dan Pleburan di Kota Semarang.

CEK BERITA UPDATE DAN MENARIK LAINNYA DISINI (KLIK GRATIS)

Bahkan, ada yang dijual di Bergas, Kabupaten Semarang. “Uang curian digunakan untuk membayar biaya kuliah dan makan,” kata tersangka.

Tersangka ini tidak hanya beraksi di Semarang, namun…. (KLIK DISINI UNTUK LANJUT MEMBACA)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!