Demi Biaya Sekolah Anaknya, Janda Muda Nekat Mencuri Pisang

BNews—MUNTILAN— Demi membiayai sekolah anaknya, seorang janda muda nekat mencuri pisang di pasar sementara Muntilan (19/7). Pelaku dengan inisial PW, 38 warga Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman ini nekat melakukan aksinya dini hari saat para pedagang berdatanga.

 

Kapolsek Muntilan Kapolsek Muntilan Melalui Kasi Humas Aiptu Yuli Wd menerangkan bahwa petugas piket Polsek Muntilan Polres Magelang menerima laporan pada Kamis dini hari sekitar pukul 06.00 wib. “Petugas langsung mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti berupa pisang sebanyak 14 sisir seharga Rp 75 ribu,” katanya.

 

Petugas juga meminta keterangan beberapa saksi termasuk petugas keamanan pasar yang berhasil mengamankan pelaku. “Dari keterangan beberapa saksi disebutkan bahwa pelaku sekitar pukul 05.00 wib saat para pedagang pasar datang, saksi melihat pelaku memasukan pisang kedalam karung plastik yang dibawanya dan ternyata pisang tersebut bukan miliknya,” imbuhnya.

 

Melihat aksi janda muda tersebut saksi langsung melaporkan kepada pihak keamanan pasar dan langsung diamankan beserta barang bukti. “Pelaku dan barang bukti langsung kita bawa ke Mako Polsek Muntilan untuk penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.

 

Diketahui dari hasil penyelidikan dan keterangan pelaku, diakuinya bahwa aksi nekatnya ini sudah dilakukannya sebanyak 10 kali di pasar Muntilan. “Hasil curiannya ini oleh pelaku biasanya dijual kembali untuk mencukupi biaya sekolah anaknya,” ujar AIPTU Yuli Wd.

 

Atas perbuatanya ini pelaku dijerat dengan pasal 364 KUHP tindakan Pencurian Ringan.”Pelaku akan  menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring ) di Pengadilan Negeri Kabupaten Magelang, Senin lusa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: