Desain Jembatan Pejalan Kaki Diatas Sungai Progo Penghubung Candi Mendut-Pawon-Borobudur

BNews—MAGELANG—Dukung program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, sebuah jembatan akan dibangun diatas Sungai Progo. Pembangunan ditujukan untuk pejalan kaki yang akan mengunjungi Candi Borobudur menuju Candi Mendut maupun sebaliknya.

Pembangunannya dilakukan oleh Kementrian PUPR melalui Direktorat Jendral Bina Marga. Melalui akun resmi istagram Direktorat Jendral Bina Marga @info_binamarga, jembatan tersebut untuk meningkatkan konektivitas dan akses wisatawan menuju KSPN Borobudur.

”Untuk memudahkan akses wisatawan dari Candi Mendut menuju Candi Pawon maupun arah sebaliknya,” tulisan dalam unggahan gambaran jembatan yang akan dibangun.

Pembangunan jembatan tersebut direncanakan dengan lebar tiga meter dan panjang 120 meter.  Kemudian aka nada ornament jembatan yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur.

Diketahui bahwa Ditjen Bina Marga pad tahun 2020 ini, telah mengalokasikan dana sebesar Rp 327,84 miliyar. Guna rehabilitasi dan preservasi jalan serta pembangunan jembatan pada KSPN Borobudur.

Diberitakan sebelumnya, program pengembangan KSPN Borobudur mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang. Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung selama dalam proses pelaksanaannya tidak menabrak atau pelanggar peraturan yang berlaku.

Download Musik Keren Disini

”Beberapa kali saya menghadiri rapat terbatas dengan Bapak Presiden berkaitan dengan pengembangan ini. Pada intinya saya akan memberikan dukungan sekuat tenaga dari sejak awal,” kata dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: