Inilah Pejabat Sekertaris Daerah Magelang yang Baru Dilantik

BNews–MUNGKID– Edra Endah Wacana Reski dilantik menjadi Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang pagi tadi (20/8). Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/821/45/KEP/22/2018.

BNews–MUNGKID– Endra Endah Wacana Resmi dilantik menjadi Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang pagi tadi (20/8). Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/821/45/KEP/22/2018.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Soepardi, Pemda Kabupaten Magelang. Acara ini langsung disaksikan oleh seluruh Kepala SKPD Kabupaten Magelang.

Sebelumnya Endra Endah Wacana diangkat sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, dia menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada sekertariat daerah Kabupaten Magelang.

“Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat sekertaris daerah ini kita lakukan sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin,SiP dalam sambutannya.

“Apabila Sekertaris Daerah berhalangan melaksanakan tugasnya, maka akan dilaksanakan oleh Penjabat Sekertaris Daerah yang ditunjuk oleh Bupati, atas persetujuan oleh Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” imbuhnya.

Zaenal Arifin juga menambahkan, bahwa hal ini sesuai dengan pelaksanaan Pasal 5 Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018, yang mengatur bahwa Bupati mengangkat Penjabat Sekertaris Daerah untuk melaksanakan tugas Sekertaris Daerah, setelah mendapat persetujuan Gubernur.

“Gubernur Jawa Tengah telah menyetujui saudara Endra Endah Wacana, untuk diangkat sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, melalui surat nomor 821/230 tanggal 16 Agustus tahun 2018 hal penetapan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang,” tambahnya.

Loading...

“Dengan dilantikanya Endra Endah Wacana, saya mengucapkan selamat mengemban tugas penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: