Detik-detik Jaran Dokar Berpenumpang Ngamuk Lawan Arus Nyaris Tabrak Tronton

BNews—JATENG— Sebuah dokar yang ditarik seekor kuda mengamuk di Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah.Kuda delman yang lepas kendali hingga melawan arus itu membuat geger pengguna jalan raya yang berpapasan.

Bahkan nyaris adu banteng dengan truk tronton, mobil hingga hingga kendaraan bermotor.

Video dramatis tersebut berhasil diabadikan seorang warga yang kebetulan berada di lokasi. Dan viral di media sosial usai diunggah Instagram @pemalang.update.

”Diduga ngambek, seekor jaran dokar ngamuk kencak-mencak di Jalan Pantura. Terlihat Seekor jaran yang menarik dokar berpenumpang itu berlari kencang melawan arah hingga akhirnya terbanting di bahu jalan,” tulis @pemalang.update dalam keterangan video seperti dikutip Borobudurnews.com, Sabtu (27/6).

”Tidak diketahui penyebab jaran tersebut ngamuk, info TKP Pantura Tlahap-Kendal. Semoga tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Dalam video tersebut, seorang perekam video yang tidak diketahui identitasnya itu mengatakan jika kuda yang melawan arus dalam kondisi mengamuk. ”Jarane ngamuk.. Jarane ngamuk.. (Kudanya marah.. Kudanya marah..),” kata si perekam.

Bahkan, saking takutnya, berulang kali ia mengucap kata isrighfar. Apalagi saat dokar berpenumpang tersebut melawan arus hingga nyaris menabak beberapa kendaraan di depannya.

”Wooo.. Wooo.. Astaghfirullah.. Astaghfirullah.. Ngamuk Jarane,” teriaknya histeris.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Kuda delman tersebut lalu menikung tajam keluar dari jalan raya. Hal tersebut membuat kuda delman berpenumpang terjungkal.

“Weh, weh, weh, astaghfirullah, astagfirullah,” ucap perekam video melihat kuda delman terjungkal.

Tak berselang lama, kuda delman berpenumpang itu masuk ke pekarangan dan langsung jatuh terpelanting. Video dokar mengamuk itu sontak mendapat beragam tanggapand ari warganet.

Ada yang mengomentari sebagai lelucon hingga dianggap sebagai kekeliruan pemilik kuda. Bahkan ada yang menanyakan kondisi para penumpang di dalamnya.

”Jarannya di PHP-in (diberi harapan palsu) jadi nagmbek,” gurau @imrfsr.

”Jarane lagi PMS (Premenstrual Syndrome/ Menstruasi),” sahut @tubagusfahmy.

”Jarane ra durus. Bisa bae urung mangan wis kon narik dipecuti maning. (Kudanya tidak dirawat. Bisa saja belum makan sudah disuruh narik, dicambuki pula,” kata putra_andri07 menduga.

”Astaghrifullah, nggak kebayang jantungan itu penumpangnya,” ungkap @khanzaorioncraft. ”Itu penumpangnya gimana, Kie sing gawe trauma, mbiyen pernah numpak dokar kaya kue juga. (Ini yang membuat trauma, dulu pernah naik dokar seperti itu juga),” curhat @ningrumisnaeny. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: