Detik-detik Sapi di Mungkid Magelang Dievakuasi dari Jurang

BNews—MUNGKID— Seekor sapi di Dusun Jetis, Desa. Pagersari 01/01 Kecamatan Mungkid harus berurusan dengan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang. Sapi seberat 300 kilogram itu ditolong petugas usai terjajatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter, Minggu (26/7).

Pemilik sapi, Susilo Haryanto mengatakan, dirinya langsung meminta bantuan Damkar Kabupaten Magelang usai mengetahui salah satu hewan ternaknya terjatuh ke jurang sedalam 20 meter.

”Setelah terjatuh ke jurang, sapi tidak bisa berdiri. Dan saya minta bantuan untuk proses pengangkatan (evakuasi) ke atas,” terang Susilo, (Minggu, 26/7)

Salah satu petugas Damkar Kabupaten magelang Yoga mengatakan, usai mendapatkan laporan, tim Rescue Hilux damkar setempat langsung menindaklajuti laporan. Serta mempersiapkan peralatan dan berangkat menuju lokasi.

”Selanjutnya melakukan evakuasi pengangkatan seekor sapi dengan aman dan selamat,” kata dia.

Proses evakuasi sapi milik Susilo Haryanto berlangsung dramatis. Karena sapi memiliki berat 3 kuintal, maka petugas damkar juga dibantu warga serta komunitas IOC dan IOF Rescue Magelang.

Loading...

Sementara peralatan yang diperlukan diantaranya electric winch, tali webing dan bambu. Perlengkapan tersebut diranagkai dan bamboo dianyam hingga berbentuk mirip rakit.

”Seekor sapi terjatuh ke bawah jurang sedalam 20 meter dan berhasil dievakuasi. Untuk kondisi sapi mengalami cidera kaki depan dan tidak bisa berjalan,” pungkas dia. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: